Persebaya Surabaya

Begini Cara Persebaya Surabaya Membangun Tim Tanpa Suap

Manajer Persebaya Surabaya Chairul Basalamah mengatakan, ada dua hal yang dapat dilakukan tim agar suap tidak terjadi di Persebaya.

Begini Cara Persebaya Surabaya Membangun Tim Tanpa Suap
surya/habibur rohman
Pemain Persebaya berlatih di Gelora Bung Tomo, Jumat (13/7/2018). Kini pemain juga dilatih teknik bersenggolan di udara. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Banyak hal positif dan sportif di sepakbola, namun ada juga intrik serta polemik di dalamnya.

Salah satu hal yang sejak dulu sudah menggaung keras ialah soal suap.

Suap menjadi salah satu faktor yang tak dapat lepas dari olahraga ini.

Apalagi di tengah kondisi bursa transfer yang mulai dibuka jelang putaran kedua Liga 1 seperti saat ini.

Meskipun sulit untuk dibuktikan kebenarannya, suap menjadi bagian yang sulit terelakkan.

Bahkan tak hanya melibatkan wasit dan pemain yang menjadi pelaku dalam pertandingan, agen pemain dan manajemen tim juga tak luput dari isu ini.

Manajer Persebaya Surabaya Chairul Basalamah mengatakan, ada dua hal yang dapat dilakukan tim agar suap tidak terjadi di Persebaya.

Pertama, memberikan contoh pada pemain agar tak menerima suap dan yang kedua menciptakan suasana kekeluargaan di tim serta percaya pada pemain.

"Kalau kami di Persebaya, pertama kita mulai dari diri kita sendiri. Contoh seperti saya manajer adalah orang yang posisinya rawan suap juga, ketika transfer pemain hubungannya sama agen. Biasanya aromanya adalah pasti manajer-manajer dimanapun akan menerima uang saat pemain datang atau pergi," kata Chairul Basalamah, Senin (16/7/2018).

"Boleh ditanya boleh di cek ke semua agen, saya tidak pernah memotong hak uang pemain, bisa dicek ke pemain juga. Saya juga tidak menerima fee apapun dari agen. Itu contoh pertama, karena kita mau ngomong ke pemain kita harus kasih contoh," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Dya Ayu
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved