Breaking News:

Silat

Kejurnas Raja Brawijaya II: PSHT Universitas Brawijaya Raih 4 Emas

Medali emas UB dalam Kejurnas Raja Brawijaya II yang digelar di Gedung Samantha Krida UB ini berpotensi masih terus bertambah.

Editor: Parmin
foto:surya.co.id/eko nurcahyo
BERLAGA -Pesilat yang berlaga dalam Kejurnas PSHT Raja Brawijaya II di Gedung Samantha Krida UB. 

SURYA.co.id | MALANG - Berkekuatan 18 pesilat, terdiri 10 pesilat turun di kategori tanding dan 8 pesilat turun di seni tunggal dan beregu, kontingen Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Universitas Brawijaya (UB) Malang meraih 4 emas, 3 perak, dan 3 perunggu.

Medali emas UB dalam Kejurnas Raja Brawijaya II yang digelar di Gedung Samantha Krida UB ini berpotensi masih terus bertambah. Sebab, dalam final kategori tanding sejak Senin (16/7/2018) pagi, UB masih menyisakan satu pesilat  yaitu Winda Agustin.

Winda turun di kelas A putri akan menghadapi Agasi Fajri dari Universitas Mulawarman. Melihat torehan prestasi Winda selama ini yaitu juara Pomda Jatim dan Kapolda Cup Jatim 2017, dia akan mudah mengatasi Agasi Fajeri.

Medali emas UB pagi tadi diraih dari seni tunggal putra atas nama Tiyan Yoga Pratama, beregu putra (m luthfi, bandu mahista dan aji leksono), tanding kelas F putra atas nama Raih Yoga serta kelas A putri atas nama Nita Yuliana.

Sedang 3 perak UB dari Irfan Yusuf yang turun di seni tunggal, Nasrin Nasruroh (kelas C), Tata Yerenia (kelas D).

Untuk perunggu UB disumbangjan dari Ayu Dwi Agustin (seni tunggal), Fredi Antono (kelas D) dan M Luknan (kelas A)

Menurut Pelatih PSHT UB, Agus Triono SH, untuk Kejurnas Raja Brawijaya II ini, UB banyak menurunkan pesilat pelapis dari hasil jalur prestasi.

"Ini sebagai ajang uji coba awal mereka sebelum terjun di berbagai kejuaraan nasional maupun internasional, " ujar Agus yang kini menempuh kuliah S2 Kenotariatan di Fakultas Hukum UB ini.

Sedang pesilat senior UB untuk sementara diistirahatkan setelah dua bulan lalu meraih juara 3 International Championship di UNS Solo. (eko nurcahyo)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved