Piala AFF U19

Indra Sjafri : Timnas U-19 Terdiri dari Pemain Muda, Butuh Sentuhan di Luar Teknis

Indra Sjafri menganggap pentingnya training center (TC) sehingga chemistry antar pemain bisa tercipta.

Indra Sjafri : Timnas U-19 Terdiri dari Pemain Muda, Butuh Sentuhan di Luar Teknis
surya/sugiharto
Pelatih timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri dan para pemainnya usai perebutan tempat ketiga Piala AFF U-19 di Sidoarjo, Sabtu (14/7/2018). 

SURYA.co.id | SIDOARJOIndra Sjafri, pelatih kepala Timnas U-19 mengungkapkan, hasil kurang maksimal di ajang Piala AFF U-19 2018, tak lepas dari minimnya persiapan.

Dalam Piala AFF U-19 2018, Timnas Indonesia U-19 hanya bisa meraih peringkat ketiga.

Minimnya persiapan membuat pelatih asal Sumatera Barat itu kesulitan dalam menentukan komposisi 11 pemain terbaik dalam setiap pertandingan.

“Saya akui, di AFF tahun ini, dengan persiapan yang terlalu singkat, saya sedikit kesulitan menemukan format yang paling pas di setiap pertandingan. Kompetisi ini kami jadikan ajang pencarian format terbaik, salah satunya melalui rotasi pemain,” terang Indra Sjafri, Minggu (15/7/2018).

Indra Sjafri menganggap pentingnya training center (TC) sehingga chemistry antar pemain bisa tercipta.

Apalagi mereka adalah pemain muda yang sangat butuh latihan khusus.

"Banyak hal yang sebenarnya saya butuh dengan mereka lebih lama. Mereka pemain muda, butuh sentuhan di luar teknis yang membuat antar mereka terintegrasi dengan baik dan chemistrinya dapat,” harap pelatih berumur 55 tahun tersebut.

Indra menyebut, jika hal tersebut memang disetujui, TC akan segera digelar mulai 11 Agustus nanti untuk mempersiapkan tim di ajang Piala Asia.

Nantinya, TC tersebut hanya akan diikuti pemain yang memang dianggap layak masuk Timnas Indonesia.

Indra Sjafri juga masih menunggu hasil evaluasi dari tim pelatih, apakah 23 nama yang ikut di ajang Piala AFF U-19 dipertahankan atau sebaliknya.

“Saya minta media untuk bersabar hasil evaluasi, karena tidak mungkin saya memaparkan hasil evaluasi saya dalam turnamen karena itu butuh waktu. Nanti juga saya laporkan pada PSSI,” ungkap Indra Sjafri.

Diungkapkannya, setelah melakukan rapat evaluasi dari tim pelatih, termasuk juga tim dokter, baru akan ditentukan nasib dari 23 pemain yang ukut ajang Piala AFF U-19 kemarin.

Namun Indra Sjafri memastikan akan ada pemanggilan pemain baru.

“Tanggal 16-19 nanti tim pelatih ada evaluasi, kita akan ketemu di Jakarta. Setelah itu baru kita tetapkan, dari 23 pemain ini, siapa pemain baru yang akan kita panggil, siapa pemain lama yang akan kita pertahankan, tapi yang pasti akan ada pemain baru yang kami panggil,” pungkas mantan pelatih Bali United tersebut.

Penulis: Khairul Amin
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved