Berita Arema

Arema FC Resmi Lepas Kiper Joko Ribowo, Ingin Dekat Keluarga, Dikabarkan segera Merapat ke Klub ini

Keputusan mengejutkan diambil oleh manajemen Arema FC. Singo Edan resmi melepas penjaga gawang Joko Ribowo.

Arema FC Resmi Lepas Kiper Joko Ribowo, Ingin Dekat Keluarga, Dikabarkan segera Merapat ke Klub ini
surya/alfi syahri ramadan
Joko Ribowo (tengah) saat diperkenalkan sebagai skuat Arema FC, Rabu (10/1/2018). 

SURYA.co.id | MALANG  - Keputusan mengejutkan diambil oleh manajemen Arema FC. Singo Edan resmi melepas penjaga gawang Joko Ribowo. Hal itu tentu saja cukup mengejutkan. Mengingat penampilan Joko Ribowo cukup bagus selama bermain untuk Arema FC.

Kepastian tersebut disampaikan manajemen Arema FC. Dilepasnya Joko Ribowo membuat tim Singo Edan kini sudah melepas 8 pemain. Sebelumnya Arema FC sudah melepas Syaiful Indra Cahya, Zaenuri, Ahmet Atayev, Thiago Furtuoso, Teddy Hery, Balsa Bozovic, dan Junda Irawan.

Dari sejumlah nama tersebut hanya Junda Irawan yang statusnya hanya dipinjamkan. Selebihnya, pemain-pemain tersebut resmi dilepas.

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo mengakui bahwa dilepasnya Joko Ribowo karena sang pemain ingin dekat dengan keluarga.

"Dia bilang ke saya bahwa ingin lebih dekat dengan keluarga. Sebab, ibunya saat ini tidak ada yang menemani. Sehingga ia memutuskan untuk mencari klub yang lebih dekat dengan keluarganya," ucapnya di Stadion UMM, Senin (16/7/2018).

Kabarnya, pemain 29 tahun itu akan merapat ke PSIS Semarang. Ia diproyeksikan untuk menjadi pesaing Jandia Eka Putra. Nama Joko Ribowo merupakan pemain terakhir yang akan dilepas Arema FC.

"Manajemen sangat berterimakasih sekali karena Joko Ribowo tetap profesional hingga saat ini," imbuhnya.

Sementara itu, Joko Ribowo mengakui bahwa keputusanya untuk meninggalkan Arema FC lantaran ingin dekat dengan keluarga. Kebetulan PSIS Semarang memang menghubunginya untuk bergabung. Sehingga ia memutuskan mengambil tawaran tersebut.

"Saya sendiri memang ingin dekat dengan orang tua. Apalagi saat ini orang tua di rumah tidak ada temanya," terangnya saat usai berpamitan di Stadion UMM, Senin (16/7/2018).

Ia juga mengakui sangat bangga pernah menjadi bagian dari Arema FC. Meskipun kebersamaanya dengan tim Singo Edan tak berlangsung lama. Baginya pernah berseragam Arema FC merupakan kebanggaan tersendiri.

"Meskipun tidak lama tetapi saya senang. Sebab, saya bisa membantu tim ini keluar dari zona degradasi. Untuk teman-teman di Arema FC tetap semangat dan semoga sukses," tutupnya.

Penulis: Alfi Syahri Ramadan
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved