Berita Surabaya

Tak Matang Konsep, Pemkot Surabaya Tunda Pelaksanaan Sanggar Belajar

Pengalihan dana SKB ini di antaranya untuk sarana prasarana sekolah SD dan SMP, serta sebagian untuk pendanaan SMA Plus.

Tak Matang Konsep,  Pemkot Surabaya Tunda Pelaksanaan Sanggar Belajar
surya/fatimatuz zahroh
Sekretaris Kota Surabaya Hendro Gunawan 

SURYA.co.id | SURABAYA - Pemerintah Kota Surabaya memastikan untuk menunda pelaksanaan sanggar kelompok belajar (SKB) yang digadang akan menampung anak-anak jenjang sekolah menengah.

SKB ini rencananya dibuka untuk menyediakan pendidikan informal itu akhirnya dipending lantaran konsepnya dianggap kurang matang.

Sekretaris Kota Surabaya Hendro Gunawan, mengatakan anggaran untuk SKB sudah dianggaran di APBD 2018 ini sebesar Rp 30 miliar.

Namun lantaran pelaksaannya belum memungkinkan, maka pembukaan SKB akan ditunda lebih dulu.

"Di perubahan anggaran keuangan (PAK) APBD 2018, anggaran untuk SKB akan kami alihkan. Kita alihkan untuk membantu mata anggaran program lain," ucap Hendro, Minggu (15/7/2018).

Pengalihan dana SKB ini di antaranya untuk sarana prasarana sekolah SD dan SMP, serta sebagian untuk pendanaan SMA Plus.

Sedangkan konsep untuk SKB akan dimatangkan lebih dahulu sebelum diluncuurkan ke masyarakat.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, SKB ini rencanaya akan berbentuk pendidikan jenjang menengah informal. Yang memberikan banyak pendidikan lifeskill.

Namun Pemkot memilih untuh lebih dulu mengangtifkan pendidikan SMA Plus yang akan diluncurkan tahun ajaran baru 2018 ini.

"Untuk SMA Plus ini 40 persennya akan memberikan pendiidkan keterampilan, lalu juga samapta dan pendidikan kelas. Artinya mereka begitu lulus bisa siap bekerja," kata Hendro.

SMA Plus akan dibuka dengan menggunakan dana CSR, dan dana dari dharmawanita.

Sekolahnya akan dibuka di surabaya barat khususnya untuk menampung para siswa Surabaya yang putus sekolag akibat mahalnya biasa sekolah SMA negeri.

Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved