Riwayat Pendidikan & Karir Pangkostrad Baru Letjen Andika Perkasa, Pernah Jadi Komandan Paspampres

Letjen TNI Andika Perkasa dari Dankodiklatad diangkat menjadi Pangkostrad, menggantikan Letjen Agus Kriswanto. Berikut riwayat pendidikan & karirnya

KOMPAS.COM/SABRINA ASRIL
Pangkostrad, Letjen Andika Perkasa 

SURYA.co.id - Mutasi jabatan di lingkungan TNI adalah untuk memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karier Perwira Tinggi (Pati) TNI, guna mengoptimalkan tugas-tugas TNI yang semakin kompleks dan dinamis.

Oleh karena itu, TNI melakukan upaya peningkatan kinerja melalui mutasi dan promosi jabatan personel di tingkat Pati TNI.

Dilansir dari laman tniad.mil.id, berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/673/VII/2018 tanggal 13 Juli 2018 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI, telah ditetapkan Mutasi Jabatan 29 Pati TNI yang terdiri atas 22 Pati jajaran TNI Angkatan Darat, satu Pati jajaran TNI Angkatan Laut, dan enam Pati jajaran TNI Angkatan Udara.

Salah satunya adalah Letjen TNI Andika Perkasa, S.E., M.A., M.Sc., Ph.D dari Dankodiklatad diangkat menjadi Pangkostrad, menggantikan Letjen Agus Kriswanto.

Kepala Pusat Penerangan TNI, Mayor Jenderal Mohamad Sabrar Fadhilah, Jumat (13/7/2018), membenarkan adanya mutasi di tubuh TNI sebagaimana Keputusan Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto.

Dilansir dari Tribun Timur dalam judul 'Pangkostrad Letjen Andika Perkasa, dari Siapa Mertuanya Hingga Kehebatan-kehebatannya', Andika lahir di Bandung, Jawa Barat, 21 Desember 1964.

Sebelumnya, ia menjabat sebagai Panglima Kodam XII/Tanjungpura, lalu diangkat sebagai Komandan Paspampres pada Oktober 2014.

Andika adalah menantu Hendropriyono, mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN).

Berikut riwayat pendidikan dan karir Letjen TNI Andika Perkasa

Riwayat Pendidikan

Halaman
1234
Penulis: Putra Dewangga Candra Seta
Editor: Adrianus Adhi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved