Piala AFF U19

Drama 7 Gol Laga Final Bawa Malaysia Taklukkan Myanmar 3-4 dan Jadi Juara Piala AFF U-19 2018

Pelatih Malaysia, Bojan Hodak menilai, kemenangan ini berkat perjuangan pemain, dan dia berharap para pemainnya bisa memberikan kejutan...

Drama 7 Gol Laga Final Bawa Malaysia Taklukkan Myanmar 3-4 dan Jadi Juara Piala AFF U-19 2018
SURYAOnline/Khairul Amin
Bojan Hodak (tengah) saat sesi jumpa pers usai laga di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu malam (14/7/2018) 

SURYA.co.id I SIDOARJO - Timnas Malaysia berhasil taklukkan Myanmar dengan skor akhir 3-4 dan berhasil menjadi juara Piala AFF U-19 2018.

Empat gol dari Timnas Malaysia diciptakan oleh Awang Muhammad Faiz menit 4, Nik Afif Syahiran menit 19, dan 90+3, dan Shivan Pillay Asokan menit 76.

Sementara 3 gol dari Timnas Myanmar di ciptakan oleh Wing Naing Tun menit 23, Myat Kaung Khant menit 26, dan 31.

Raihan Timnas Malaysia ajang Piala AFF U-19 tahun ini lebih baik dibandingkan torehan tahun lalu (Piala AFF U-18 2017), dimana Timnas Malaysia hanya menempati posisi kedua setelah dilaga final takluk dari Timnas Thailand dengan skor 2-0.

Pada laga itu skuat asuhan Bojan Hodak mampu unggul cepat dan menguasai permainan di awal babak pertama.

Namun Timnas Myanmar bisa bangkit mengejar ketertinggalan, bahkan berbalik unggul 3-2, sebelum akhirnya bisa disamakan dan kemudian berbalik tertinggal 3-4 melalui gol Nik Afif Syahiran menit 90+3.

Pelatih Malaysia, Bojan Hodak menilai, kemenangan ini berkat perjuangan pemain, dan dia berharap para pemainnya bisa memberikan kejutan lagi di ajang AFC nanti.

"Kemenangan ini berkat perjuangan pemain yang sudah dimulai setahun yang lalu, berkat upaya keras mereka kami juara, saya harap di AFC nanti pemain bisa memberikan kejutan lagi," terangnya usai laga.

Meskipun memang Bojan mengakui penampilan timnya di laga dan semua pertandingan Pialaa AFF U-19 2018 kurang maksimal karena persiapan yang terlalu mepet.

"Ini bukan yang terbaik dari kami karena persiapan kami yang sangat singkat, kami juga mereka (Myanmar, red) banyak membuat kesalahan dan gol-gol mudah," terang Bojan.

Namun menurutnya, di laga final kali ini jalannya pertandingan sangat menarik.

"Tapi begitu pertandingan final ini sangat menghibur, saya harap fans menikmati dari pertandingan dan permainan kami," pungkas Bojan.

Penulis: Khairul Amin
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved