Breaking News:

Berita Surabaya

Melukis ala Personal Branding Pouch, Awalnya Susah Tapi Latih Kreativitas

Melukis di atas pouch memang punya manfaat ganda. Selain melatih kreativitas dan refreshing, ada kebanggaan membawa pouch yang telah dilukis sendiri

SURYAOnline/Sudharma Adi
Ini adalah bagian dari cara melukis ‘personal branding pouch’ yang dilakukan beberapa pengunjung acara bazzar Stopia Jungle Market di TP 6 

SURYA | SURABAYA - Beberapa orang tampak tekun menggoreskan kuas di atas dompet kecil dari kain (pouch). Mereka membentuk dan mewarna motif yang sudah digoreskan di atas pouch itu. Tak lupa, usai mewarnai pouch itu, mereka memasukkan foto instax terbagusnya di tengah pouch itu.

Ini adalah bagian dari cara melukis ‘personal branding pouch’ yang dilakukan beberapa pengunjung acara bazzar Stopia Jungle Market di TP 6. Art instructur pouch dari Leeven & Co Creative Space sebagai penyedia acara, Mita Vegalisa menuturkan, personal branding pouch adalah bentuk kreativitas baru yang mulai digemari anak muda.

“Biasanya, orang melukis di atas kanvas dan kemudian dipajang atau dijual. Namun pada personal branding pouch ini, selain melukis di atas pouch, si pelukis juga menyertakan foto diri lewat instax yang hasilnya lebih tajam dan cepat daripada foto biasa,” tuturnya di sela-sela memberi materi, Sabtu (7/7/2018).

Melukis di atas pouch memang punya manfaat ganda. Selain melatih kreativitas dan refreshing, ada kebanggaan membawa pouch yang telah dilukis sendiri. Apalagi, dengan menampilkan foto instax diri di luar pouch, maka ini jadi identitas dimana dompet itu adalah miliknya.

“Melukis di pouch memang hampir sama dengan kanvas. Hanya karena luasan media yang berbeda, maka butuh ide dan ketelatenan saja,” katanya.

Untuk melukis di atas pouch sebenarnya tak sulit. Jika belum terbiasa, maka buat sketsa dulu dengan pensil. Setelah itu, sketsa ini ditebali dengan spidol khusus untuk kain. Barulah kemudian, sketsa itu diwarna (blocking) dengan cat kain, menggunakan lima warna dasar yakni merah, kuning, biru, hitam dan putih. Warna dasar itu bisa dicampur sesuai keinginan. Barulah setelah selesai, dikeringkan selama sejam.

"Supaya tak mudah luntur, maka bisa diseterika dengan dilapisi kain. Setelah foto dimasukkan, jadilah pouch hasil kreasi sendiri,” katanya.

Mengenai kreasi ini, seorang pengunjung, Nindya (22) mengaku bahwa ini adalah pengalaman pertama melukis di atas pouch.

“Kalau belum terbiasa memang agak susah melukis di pouch. Tapi saya sangat enjoy melukis di pouch ini. Benar-benar melatih kreativitas,” ujar gadis yang kerja di Diskominfo Pemkot Surabaya ini.

Adanya foto instax juga menambah kesan imut pada pouch yang dibuat. Foto instax juga menunjukkan identitas pemilik pouch itu.

“Ini biar pouch tak hilang dicuri,” katanya.

Sementara Winda Soraya, Marketing Instax Surabaya menambahkan, foto instax tak hanya sekadar foto diri, tapi bisa untuk dekorasi hingga foto wedding.

“Ini juga bisa dijadikan gimmick dan bagian kreasi, termasuk pada pouch itu,” pungkasnya.

Penulis: Sudharma Adi
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved