Breaking News:

Pilkada 2018

Airlangga Ucapkan Selamat untuk Khofifah, Fraksi Golkar Wajib Kawal Pemerintahan Khofifah - Emil

"Tentu kunjungan hari ini saya sempatkan untuk menyampaikan ucapan selamat (kepada Khofifah- Emil) setelah menang di Pilkada Jatim," ucap Airlangga.

Penulis: Fatimatuz Zahro | Editor: Parmin
surya/ahmad zaimul haq
SILATURAHIM - Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto (baju putih)berkunjung ke kediaman Calon Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, Kamis (5/7/2018). Kunjungan itu merupakan silaturahim dan memberikan ucapan selamat atas kemenangan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak versi hitung cepat Pilgub Jatim 2018. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto berkunjung ke rumah gubernur Jawa Timur terpilih versi hitung cepat Khofifah Indar Parawansa di Jemursari, Kamis (5/7/2018) petang.

Kedatangan pria yang juga Menteri Perindustrian ini untuk mengucapkan selamat atas kemenangan Khofifah dan Emil Elestianto Dardak dalam Pilgub Jawa Timur pada 27 Juni lalu.

Dalam rombongan Airlangga juga terdapat sejumlah jajaran elite partai Golkar serta Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur Zainuddin Amali beserta rombongan dari DPD Jawa Timur.

"Tentu kunjungan hari ini saya sempatkan untuk menyampaikan ucapan selamat (kepada Khofifah- Emil) setelah menang dalam Pilkada Jawa Timur," ucap Airlangga.

Tidak hanya memberikan ucapan selamat, namun kedatangannya ke Surabaya juga untuk menekankan pada Fraksi Partai Golkar di DPRD tingkat provinsi agar ke depan mengawal pemerintahan Khofifah- Emil.

Dikatakan Airlangga ia mengarahkan dan menyusun sistem ke depan pemerintaha Khofifah Emil dalam merealisasikan nawa bhakti satya bisa terkawal.

"Kami mengarahkan fraksi Golkar agar kedepan mereka bisa ikut menjaga Bu Khofifah dalam pemerintahan di Jatim. Kami berkomitmen untuk mengawal dari legislatif," kata Airlangga.

Di sisi lain, Airlangga sebagai Menteri Perindustrian juga memiliki kepentingan di Jawa Timur dalam rangka pengembangan perindustrian.

Dengan terpilihnya Khofifah dan Emil ini, ia berharap ada akselerasi perkembangan industri di Jawa Timur.

"Kami ingin mengembangkan wililayah industri di Jawa Timur agar menjadi penghubung di wilayah Indonesia Timur. Diharapkan bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi Jawa Timur," tegasnya.

Sementara itu Khofifah mengaku mengapresiasi atas kedarangan Airlangga Hartarto. Ia mengatakan pihaknya saatbini sedang menyiapkan tim transisi yang ia sebut sebagai tim navigasi program.

"Mereka sudah bekerja lima hari ini. Tugasnya diantaranya untuk menginventarisir program program yang akan direalisikan dan dipriorotaskan," kata Khofifah.

Selanjutnya ia juga akan segera bersilaturahni ke sejumlah partai politik pengusung dan pendukung, terutama setelah penetapan KPU.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved