Pilkada 2018

Airlangga Hartarto Ajak Semua Elemen Move On Usai Kontestasi Pilgub Jatim

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengajak seluruh partai politik dan seluruh elemen di Jawa Timur move on usai kontestasi Pilgub.

Airlangga Hartarto Ajak Semua Elemen Move On Usai Kontestasi Pilgub Jatim
surya/ahmad zaimul haq
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menjawab pertanyaan media saat berkunjung ke rumah Khofifah Indar Parawansa, Kamis (5/7/2018). 

SURYA.CO.ID | SURABAYA - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengajak seluruh partai politik dan seluruh elemen di Jawa Timur move on usai kontestasi Pilgub.

Dalam wawancara usai Airlangga mengunjungi kediaman Khofifah Indar Parawansa, cagub Jatim yang dinyatakan unggul dalam hitung cepat, ia mengajak usai persaingan Pilgub sudah saatnya kembali bersatu demi kemajuan Jawa Timur.

Terlebih saat ini cukup banyak rumor dan tudingan miring atas kemenangan pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Khofifah Indar Parawansa - Emil Elestianto Dardak yang diusung Partai Golkar, Partai Demokrat, Partai Persatuan Pembangunan, Partai Amanat Nasional, Partai Hanura, Partai Nasdem ini.

Salah satu tudingannya di antaranya adanya kecurangan, bahkan adanya rumor bahwa adanya campur tangan pemerintah dalam kemenangan Khofifah Emil.

Sebagai salah satu partai pengusung, Airlangga mengajak semua elemen untuk menjaga suasana kondusif pascapilkada.

"Yang penting bagi kami Partai Golkar pengusung Bu Khofifah, kita move on. Mari kita berangkat ke tahap berikutnya," kata Airlangga, didampingi Khofifah, Kamis (5/7/2018).

Menurutnya, jikapun ada pertanyaan atau ketidakpuasan dari pasangan lawan, maka bisa diselesaikan sesuai mekanisme yang ada di KPU maupun Bawaslu.

"Kalau ada hal yang dipertanyakan akan dilakukan dan diselesiakan sesuai mekanisme lah," ucapnya.

Di sisi lain, ia mengatakan selamat atas kemenangan yang dicapai oleh Khofifah dan juga Emil di Jawa Timur. Partai Golkar juga berkomitmen untuk mengawal pemerintahan lima tahun ke depan melalui legislatif.

"Kedatangan saya ke Surabaya menemui Bu Khofifah, selain untuk mengucapkan selamat, kami mengarahkan fraksi Golkar agar kedepan mereka bisa ikut menjaga Bu Khofifah dalam pemerintahan di Jatim. Kami berkomitmen untuk mengawal dari legislatif," tegasnya.

Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved