Pilkada 2018

Caleg Partai Demokrat Wajib Dukung Nawa Bhakti Satya Khofifah-Emil

Partai Demokrat menjatuhkan syarat untuk para caleg partai yang akan bertarung di Pileg Jatim agar mendukung program Khofifah-Emil

Caleg Partai Demokrat Wajib Dukung Nawa Bhakti Satya Khofifah-Emil
surabaya.tribunnews.com/ahmad zaimul haq
Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berkunjung ke kediaman rumah Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jawa Timur terpilih versi hitung cepat 2018, Minggu (1/7). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Setelah berhasil menjemput kemenangan untuk pasangan Khofifah Indar Parawansa - Emil Elestianto Dardak dalam Pilgub Jatim 2018, Partai Demokrat mulai bersiap menghadapi Pemilihan Legistatif (Pileg).

Dalam Pileg kali ini, terdapat syarat khusus yang diterapkan oleh DPD Partai Demokrat Jawa Timur pada seluruh calon legislatifnya yang akan maju mengisi kursi DPRD Jawa Timur.

Masing-masing caleg yang maju harus memiliki komitmen kuat mengawal Khofifah-Emil yang sudah dicanangkan dan termaktub dalam nawa bhakti satya, sembilan program prioritas yang meliputi Jatim Akses, Jatim Agro, Jatim Harmoni, Jatim Berdaya, Jatim Berkah, Jadi Cerdas dan Sehat, dan sejumlah program lain.

Sekretaris DPD Partai Demokrat Jawa Timur, Renville Antonio mengatakan ini adalah bentuk komitmen partai pengusung Khofifah-Emil untuk terus mengawal hingga masa pemerintahan lima tahun ke depan.

“Di depan, kami sudah menyampaikan bahwa harus sepakat bersama. Perjuangan kami ke depan adalah mengawal Nawa Bhakti Satya dari pemerintahan yang baru, Bu Khofifah dan Mas Emil,” ucap Renville, Rabu (4/7/2018).

Katanya, program nawa bhakti satya itu bukan hanya disusun oleh Khofifah-Emil, tetapi juga melibatkan Partai Demokrat dan tim pemenangan.

Sehingga nawa bhakti satya itu harapannya bisa menjadi semangat perjuangan dalam mengawal pemerintahan Jawa Timur ke depan.

“Itu komitmen kami bahwa kami bukan hanya memenangkan  beliau berdua dalam Pilgub, tetapi juga mengawal Nawa Bhakti Satya yang sudah menjadi program bersama,” tandas Renville.

Komitmen ini juga disambut Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Jatim, Agus Dono Wibawanto. Ia sepakat jika nantinya pengawalan juga dilakukan di tingkat legislatif.

"Fraksi Demokrat siap mendukung, karena partai kami menjadi bagian dari pengusung Khofifah-Emil. Kami harus mengawal sebagaimana kami mengawal gubernur sekarang, Pakde Karwo," komentarnya.

Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved