Berita Jember

Jember Kena Dampak Letusan Gunung Agung, BPBD Bagi-bagi Masker untuk Warga

Erupsi Gunung Agung di Pulau Bali berimbas ke Kabupaten Jember. BPBD pun membagi-bagikan masker ke warga.

Jember Kena Dampak Letusan Gunung Agung, BPBD Bagi-bagi Masker untuk Warga
surabaya.tribunnews.com/erwin wicaksono
Anggota BPBD Kabupaten Jember membagikan masker kepada warga agar tidak terkena dampak abu vulkanik dari erupsi gunung Agung. 

SURYA.co.id | JEMBER - Guyuran bu vulkanik akibat erupsi Gunung Agung di Pulau Bali dirasakan sampai di Kabupaten Jember.

Merespon hal tersebut, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jember membagikan lebih dari 10 ribu masker bagi masyarakat Jember.

Pembagian masker tersebut dilakukan di tiga titik wilayah, yakni di Perempatan SMP 2 Jember, Perempatan Argopuro, dan Perempatan lampu merah Gladak Kembar.

Kepala BPBD Jember, Widi Prasetyo menyampaikan, pembagian masker tersebut dilakukan sebagai kampanye penggunaan masker kepada masyarakat akibat erupsi yang terjadi di Gunung Agung yang terjadi tadi malam.

“Sejak pagi bahkan dari Senin malam kemarin abu vulkanik masuk ke wilayah Jember. Bahkan abu vulkanik tersebut cukup tebal,” papar.

“Tujuan dari pembagian masker gratis tersebut, merupakan bagian kampanye kami kepada masyarakat, dalam rangka mencegah akibat yang ditimbulkan dari menghirup debu abu vulkanik tersebut. Kami dalam kegiatan pembagian ini, ada sekitar 10 ribu masker yang diberikan gratis,” tandasnya.

Dengan pembagian masker tersebut, pihaknya berharap, masyarakat sadar akan bahaya dari menghirup debu abu vulkanik tersebut.

Penulis: Erwin Wicaksono
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved