Berita Blitar

Sejumlah SMA di Blitar Kekurangan Siswa, Dindik:Tidak Ada Pendaftaran PPDB Gelombang Dua

Sejumlah SMA di Kota Blitar masih kekurangan siswa dalam pendaftaran PPDB tahun ini, tak ada pendaftaran PPDB gelombang dua.

Sejumlah SMA di Blitar Kekurangan Siswa, Dindik:Tidak Ada Pendaftaran PPDB Gelombang Dua
surya/samsul hadi
Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jatim wilayah Kota/Kabupaten Blitar, Suhartono. 

SURYA.co.id | BLITAR - Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Dindik) Provinsi Jatim Wilayah Kota/Kabupaten Blitar, Suhartono, mengatakan sampai sekarang belum ada keputusan resmi dari provinsi soal pendaftaran PPDB SMA/SMK 2018 gelombang kedua bagi sekolah yang kekurangan pagu.

Jika ada informasi yang beredar soal pendaftaran PPDB gelombang kedua, Suhartono menegaskan kabar itu tidak benar alias hoaks.

"Informasi yang beredar di media sosial soal pendaftaran PPDB gelombang kedua di SMA itu tidak benar. Sampai sekarang belum ada keputusan dari provinsi soal itu. Kabar yang beredar itu merupakan informasi PPDB tahun lalu," kata Suhartono, Senin (2/7/2018).

Dikatakannya, di wilayah Blitar ada tiga SMA yang belum memenuhi pagu saat pendaftaran PPDB. Ketiga sekolah itu, yakni, SMAN 4 Kota Blitar, SMAN 2 Kota Blitar, dan SMAN 1 Kademangan.

Pihaknya sudah berkoordinasi dengan ketiga sekolah itu soal kekurangan pagu. Dia menyampaikan ke sekolah kalau belum ada keputusan resmi dari provinsi soal pendaftaran PPDB gelombang kedua.

"Kalau sekolah mendata siswa yang belum mendapat sekolah silakan, itu hanya pendataan bukan pendaftaran," ujarnya.

Menurutnya, hasil pendataan dari sekolah itu akan dikoordinasikan ke Dinas Pendidikan Provinsi Jatim. Dia berharap hasil pendataan menjadi perhatian dari DIndik Provinsi Jatim.

Seperti di SMAN 4 Kota Blitar, saat PPDB ini, sekolah tersebut kekurangan banyak siswa.

"Itu yang menjadi perhatian kami. Ada sekolah yang masih kekurangan banyak siswa dan minat masyarakat untuk bisa masuk sekolah negeri masih tinggi. Mudah-mudahan ada solusi dari Dindik Provinsi Jatim," harapnya.

Sebelumnya, pengumuman pendaftaran penerimaan peserta didik baru (PPDB) tingkat SMA di Kota Blitar dilakukan, Jumat (29/6/2018).

Halaman
123
Penulis: Samsul Hadi
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved