Piala AFF 2018

Babak I Timnas U-19 Indonesia vs Timnas U-19 Laos, Gol Witan Bawa Garuda Unggul Sementar 1-0

Akhirnya Indonesia benar-benar bisa merubah kedudukan nenit 30 melalui kombinasi apik Hanis Saghara dan Witan yang diakhiri chip akurat Witan.

Babak I Timnas U-19 Indonesia vs Timnas U-19 Laos, Gol Witan Bawa Garuda Unggul Sementar 1-0
surya/sugiharto
Pemain timnas U-19 Indonesia Witan Sulaiman melampiaskan kegembiraan usai menjebol gawang Laos. 

SURYA.co.id I SIDOARJO - Menjalani laga perdana kontra Timnas Laos di ajang Piala AFF U-19 2018, Minggu (1/7/2018) malam di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, langsung mengambil inisiatif serangan memanfaatkan kecepatan sisi sayap, Saddil Ramdani dan Witan Sulaiman.

Hasilnya skuat berjuluk Garuda Nusantara itu mendapatkabn peluang melalui Firza Andika dk menit ke-4, sayang peluang tersebut hanya menyamping tipis di sisi kiri gawang Laos yang dijaga oleh Kitom Venvongsot.

Semenit berselang giliran Witan Sulaiman berhasil melepaskan tendangan terarah, namun sayang tendangannya hanya menyamping di sisi kanan gawang Laos.

Terus menyerang, skuat asuhan Aji Santoso kembali mendapatkan peluang menit 14 melalui tendangan pleasing Tood Rivaldo Albert Ferre, namun tendangan pemain Persipura itu masih bisa ditepis oleh kiper Laos.

Dua menit berselang giliran Witan bisa melepaskan tembakan datar menyusur tanah, sayang tendangannya kembali masih bisa diantisipasi oleh kiper Laos.

Terus mendominasi skuat Garuda Muda mendapatkan peluang menit 19, Syahrian Abimanyu bisa melepaskan tendangan, namun tendangan hanya melambung tipis di atas mistar gawang Laos.

Terus diserang bukan berarti tim tamu tidak mendapatkan peluang, Loas mendapatkan peluang di menit 21 memanfatkan serangan balik, Nilan bisa melepaskan tendangan, tapo tendangannya masih terlalu lemah, sehingga dengan mudah bisa diantisipasi oleh kiper Indonesia, Muhammad Riyandi.

Terus menguasai permainan, Indonesia mendapat peluang emas di depan gawang Loas di menit 24 hasil umpan tarik dari Todd Rivaldo dari sisi kanan pertahanan Loas, sayang umpan silangnya tersebut belum ada yang bisa menyambut.

Terus digempur lawan, pelatih Loas, Chusak Sriphum merotasi pemain, mengganti Kiengthavesak dengan Kydovone menit 26.

Akhirnya Indonesia benar-benar bisa merubah kedudukan nenit 30 melalui kombinasi apik Hanis Saghara dan Witan yang diakhiri chip akurat Witan.

Halaman
12
Penulis: Khairul Amin
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved