Berita Tuban

Potongan Kaki Manusia yang Ditemukan di Pantai Tuban Ternyata Hasil Amputasi yang Dilarung ke Laut

Polisi mengungkap misteri potongan kaki manusia yang ditemukan di sebuah pantai di Tuban. Ternyata, sosok inilah pemiliknya.

Potongan Kaki Manusia yang Ditemukan di Pantai Tuban Ternyata Hasil Amputasi yang Dilarung ke Laut
surya/m sudarsono
Petugas saat melakukan identifikasi temuan potongan kaki di pinggir pantai Dusun Dasin, Desa Sugihwaras, Kecamatan jenu, Kabupaten Tuban, Kamis (28/6/2018) malam. 

SURYA.co.id | TUBAN - Petugas kepolisian dari Polsek Jenu melakukan penyelidikan atas temuan potongan kaki kiri seorang perempuan, di kawasan pantai Dusun Dasin, Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kamis (28/6/2018)  malam.

Potongan kaki tersebut akhirnya dibawa ke RSUD Dr Koesma untuk diidentifikasi secara medis.

Setelah diselidiki, terungkap siapa pemilik potongan kaki tersebut.

Kapolsek Jenu, AKP Elis Suendayati mengatakan, potongan kaki tersebut milik seorang perempuan warga Desa Klotok, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban yang dibuang atau dilarung di laut pasca diamputasi.

"Setelah kita selidiki, akhirnya berhasil menemukan keluarga dari pemilik potongan kaki tersebut," ujar Elis di Mapolsek, Jumat (29/6/2018).

Dia menjelaskan, saat ini pemilik potongan kaki yang berusia sekira 60 tahun tersebut masih menjalani rawat inap di RSUD Dr. Koesma Tuban, setelah menjalani amputasi akibat diabetes, Rabu (27/6/2018).

"Potongan kaki itu bukan hasil dari tindak kejahatan, melainkan murni amputasi karena diabetes," terangnya.

Mantan Kasubag Humas Polres Tuban itu menjelaskan, keluarga dari pemilik potongan kaki itu membuang potongan kaki di laut dekat Terminal Baru Tuban.

Harapannya, penyakit yang diderita pemilik potongan kaki itu diangkat dan ikut hanyut ke dasar laut, karena itu merupakan keyakinan keluarga.

"Pihak keluarga sudah mengakui, itu memang habis amputasi," pungkasnya.

Sementara itu pendamping keluarga, Sugeng Wahono membenarkan bahwa pembuangan atau larung potongan kaki tersebut dilakukan oleh suami dari pemilik potongan kaki tersebut.

Sugeng membeberkan, amputasi dilakukan Rabu kemarin, sore sekira pukul 15.30 WIB.

"Usai diamputasi dilarung, harapannya sembuh dari diabetes. Kalau sudah begini maka potongan kaki yang di RSUD akan dikubur," tutup dia.

Baca: Geger Temuan Potongan Kaki Kiri Manusia di Pinggir Pantai Tuban, Korban Pembunuhan?

Penulis: M. Sudarsono
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved