Pilkada 2018

Golkar Ingatkan Pemprov terkait Sanksi ASN Tak Netral pada Pilgub Jatim, Ada ASN Disekolahkan Negara

"Mari kita bina ASN itu, jangan dikotakkan begitu saja. Pengalaman masa lalu sudah banyak, lantaran ada yang tidak netral negara jadi kekurangan SDM."

Golkar Ingatkan Pemprov terkait Sanksi ASN Tak Netral pada Pilgub Jatim, Ada ASN Disekolahkan Negara
surya/bobby constantine koloway
Sekretaris DPD Golkar Jatim, Sahat Tua Simanjuntak. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Sejumlah oknum aparatur sipil negara yang disinyalir terlibat dalam Pilgub Jawa Timur  pada Rabu (27/6/2018) lalu diharapkan mendapatkan penindakan yang tepat.

Meski begitu Partai Golkar meminta agar pemerintah Provinsi Jawa Timur berlaku bijaksana dalam melakukan atau memberikan punishmen atau hukuman bagi ASN yang bersalah.

"Bagi oknum yang mungkin terlibat dalam mengikuti paslon baik pejabat efektif maupun yang tidak punya jabatan saya hanya ingin mengingatkan pada Pemerintah Provinsi untuk hati-hati dalam memberikan punishmen," kata Sekretaris DPD Partai Golkar Jawa Timur Sahat Simanjuntak, Jumat (29/6/2018).

Sebab, menurutnya, satu kali keputusan pejabat pemprov nantinya akan membawa banyak dampak negatif tentunya. Baik untuk ASN tersebut sendiri maupun untuk negara.

Dikatakan Sahat, negara tentu akan merugi, sebab orang ASN tersebut bisa jadi sudah dibiayai negara untuk sekolah hingga mendapatkan jabatan eselon atau pangkat tertentu.

"Mari kita bina ASN itu, jangan dikotakkan begitu saja. Pengalaman masa lalu sudah banyak, lantaran ada yang tidak netral negara jadi kekurangan SDM yang efektif," imbuhnya.

Oleh sebab itu, pembinaan bagi ASN yang terlibat politik harus tegas namun bijaksana. Agar situasi kembali kondusif dan membawa kebaikan untuk warga masyarakat Jawa Timur. Negara juga tidak mengalmi kerugian jika ada ASN yang dihukum dengan cara menggotakkan ke jabatan tertentu.

"Pilgub sudah selesai, mari kita bersatu lagi membangun Jawa Timur," pungkas Sahat.

Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved