Pilkada 2018

Pastikan Keamanan Suara, Khofifah Pantau Real Count di Posko Jl Progo Surabaya 

Gubernur Jatim terpilih versi hitung cepat Khofifah Indar Parawansa meninjau perhitungan real count internal di Posko Relawan Jalan Progo.

Pastikan Keamanan Suara, Khofifah Pantau Real Count di Posko Jl Progo Surabaya 
surya/fatimatuz zahro
Khofifah meninjau Posko Pemenangan di Jl Progo Surabaya, Kami malam (28/6/2018). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Gubernur Jawa Timur terpilih versi hitung cepat Khofifah Indar Parawansa meninjau perhitungan real count internal di Posko Relawan Khofifah-Emil, di Jalan Progo, Kamis (28/6/2018) malam.

Ia menyapa para relawan Tim IT yang sedang sibuk merekap data C1 yang digunakan untuk data real count internal perolehan suara untuk pasangan Khofifah-Emil.

Tak kurang 130 orang yang dilibatkan dalam real count ini untuk perekapan suara. Mereka masing-masing menjadi operator menerima data plano dan c1 yang dikirimkan oleh saksi.

"Sebenarnya ini wilayah secure, tapi kami ingin menunjukkan bahwa kami menyiapkan seratus lebih komputer dan operator untuk monitoring real count dari c1 dan kertas plano yang kita dapat dari titik koordinat yang kami tentukan, baik dari saksi maupun dari pengampu," kata Khofifah.

Ia mengatakan saat ini memang belum semuanya data masuk. Namun, ia memastikan bahwa saat ini sudah 70 persen data dari saksi yang diterima oleh tim IT di wallroom Progo ini.

Menurutnya jika perhitungan dikecamatan maksimal akan selesai lusa. Paling tidak real count internal juga akan rampung di waktu yang sama.

Di wallroom kali ini, data real count menunjukkan Khofifah - Emil masih unggul sekitar 54 persen. Namun, data ini dikatakan Khofifah masih akan bergeser hingga data c1 semua terkumpul.

"Tim yang di sini sudah terbriefing. Bulan lalu sudah mulai trial system. Dan para operator ini sudah bisa komunikasi langsung dengan saksi. Di sisi lain c1 manual juga kita kumpulkan," imbuhnya.

Lebih lanjut ia mengatakan pihaknya tidak akan membocorkan berapa persisnya data suara yang sudah masuk. Sebab saat ini juga sedang dilakukan perhitungan oleh KPU.

Data real count internal ini akan bisa memungkinkan Khofifah Emil mendapatkan data real count lebih cepat dibandingkan KPU.

Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved