Pilkada 2018

Update Rekapitulasi Suara Pilwali Mojokerto: Real Count Paslon Ita-Cak Rizal Unggul

Pemungutan suara Pilwali Kota Mojokerto Rabu 27 Juni 2018 telah rampung.

Update Rekapitulasi Suara Pilwali Mojokerto: Real Count Paslon Ita-Cak Rizal Unggul
surabaya.tribunnews.com/rorry nurwawati
Deklarasi Pilkada Damai di Kota Mojokerto 

SURYA.co.id | MOJOKERTO - Pemungutan suara Pilwali Kota Mojokerto Rabu 27 Juni 2018 telah rampung.

Kini masyarakat menanti was-was hasil rekapitulasi suara dari Komisi Pemilihan Umum KPU kota Mojokerto untuk mengetahui siapa sosok calon pemimpin Kota Mojokerto.

Ketua KPU Kota Mojokerto Saiful Amin mengatakan berdasarkan data perhitungan intern yang dilakukannya mencatat sore ini data rekapitulasi suara yang masuk sebanyak 20 persen.

"Estimasi selesai malam ini 100 persen sudah masuk, kecuali ada kendala teknis di lapangan," ujarnya ditemui di kantor KPU Kota mojokerto.

Amin menjelaskan data perhitungan real count yang dilakukannya itu merupakan data pribadi sebagai pembanding untuk memastikan jumlah total rekapitalisasi suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS). Nantinya, seluruh rekapitulasi surat suara dari masing-masing TPS akan direkap ke KPU.

"Adapun tahapan-tahapannya yakni 4 Juli 6 Juli akan lakukan hasil rekapitulasi suara tingkat Kabupaten/kota dan 7 Juli 9 Juli tingkat Provinsi," ungkapnya.

Di sisi lain, hasil sementara rekapitulasi suara berdasarkan perhitungan real count tim kampanye di kantor DPC PDI-P tercatat perolehan suara terpaut beberapa persen saja.

Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Mojokerto nomor 1 Akmal Boedianto dan H Rambo Garudo memperoleh hasil yang cukup signifikan terpaut selisih hanya beberapa persen dari Paslon nomor urut 4 Ning Ita-Cak Rizal.

Perolehan suara masing-masing Paslon Pilwali Mojokerto sebagai berikut:

1. Akmal Boediyanto dan Rambo Garudo 28.84 persen.

Halaman
12
Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved