Berita Surabaya

Proyek Box Cuvert Manukan-Sememi Mandek Setahun, Begini Jawaban Dinas PU Surabaya

Kepala Dinas PU Bina Marga dan Pematusan Kota Surabaya, Erna Purnawati, mengaku akan ngebut tuntaskan box culvert tersebut.

surya/ahmad zaimul haq
Pengerjaan box culvert di kawasan Babat Jerawat, Jumat (22/6/2018). Box culvert yang pengerjaannya mandeg itu membuat kondisi lalu lintas di kawasan itu tersendat. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Proyek box culvert penutup saluran di sepanjang Manukan-Sememi mandek. Proyek yang dinantikan warga Surabaya Barat ini tak jelas kapan tuntas karena sudah lama proyek box culvert ini buntung dan terhenti di Manukan di sisi Timur. 

Sementara di sisi Barat terhenti di Babat Jerawat persis perbatasan Sememi. Pantauan surya di lokasi, ratusan kotak cor menumpuk di sisi jalan. Box culvert itu sudah setahun lebih menumpuk di titik yang sama. 

Jatmiko, salah satu warga Sememi menuturkan bahwa dirinya berharap banyak agar proyek box cukvert itu bisa dituntaskan.

"Kalau hujan deras dan lama kami takut banjir. Sering banjir wilayah ini semenjak ada proyek box culvert tapi tak tuntas-tuntas," kata Jatmiko, Minggu (24/6/2018).

Warga dan para pengguna jalan mengaku kecele karena jalan kembar di Jalan Raya Tandes ternyata buntung.

Mulai dari Simo Pomahan hingga Manukan jalan raya sudah kembar dan mulus. Namun hanya terhenti di Manukan. Selanjutnya terus ke Barat masih menyempit. 

"Enak ada Jalan kembar. Selain banjir, pasti saat kondisi normal besok Senin Manukan hingga Benowo akan macet karena tak ada box culvert," tambah Samiun, warga yang lain. 

Saat ini, jalan sepanjang kurang lebih 4 KM dari Manukan ke Babat Jerawat sempit. Sisi sepanjang jalan ini masih berupa saluran air. Sementara ratusan kotak cor dibiarkan teronggok dan menumpuk di sisi jalan tersebut. 

Tampak sebenarnya aktivitas proyek box culvert di sisi Sememi. Saat dikonfirmasi, Kepala Dinas PU Bina Marga dan Pematusan Kota Surabaya, Erna Purnawati, mengaku akan ngebut tuntaskan box culvert tersebut. 

"Secepatnya akan kami tuntaskan. Jika box culvert itu tuntas lalu lintas di Manukan akan lancar. Doakan Desember tahun ini bisa tuntas," kata Erna singkat. 

Halaman
12
Penulis: Nuraini Faiq
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved