Breaking News:

Berita Surabaya

Tak Bisa Tunjukan Surat Rekom, Polisi Karangpilang Amankan Truk Bermuatan Sapi Betina

Tindakan pengamanan ini dilakukan setelah sebelumnya anggota Polsek Karangpilang mencurigai adanya truk pengangkut sapi saat patroli

istimewa
Sapi-sapi betina yang diamankan polsek Karangpilang, 

SURYA.co.id | SURABAYA - Sebuah truk bermuatan sapi diamankan Polsek Karangpilang Surabaya. Truk N 9658 UR ini kedapatan memuat sapi betina tanpa kelengkapan berkas, Sabtu (23/6/2018).

Tindakan pengamanan ini dilakukan setelah sebelumnya anggota Polsek Karangpilang mencurigai adanya truk pengangkut sapi saat patroli.

Saat diamankan, truk sedang mengangkut 21 sapi dan 16 di antaranya adalan sapi betina. Rencananya sejumlah sapi ini akan dibawa ke Rumah Potong Hewan (RPH) cabang Karangpilang Surabaya.

"Masalahnya, 16 sapi betina ini tidak dilengkapi surat rekomendasi layak potong dari dokter hewan atau dinas terkait. Sementara sapi betina baru layak potong jika sudah tidak produktif lagi atau sudah tidak beranak-pinak lagi," jelas Kompol Noerijanto, Kapolsek Karangpilang.

Saat ini polisi masih melakukan penyelidikan lebih lanjut. Kompol Noerijanto juga sudah meminta beberapa orang untuk dimintai keterangan.

"Masih kita upaya pemeriksaan. Sudah ada beberapa orang yang kami mintai keterangan," tegasnya

Penulis: Pipit Maulidiya
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved