Berita Jember

Pemuda Kencong Jember Promosi Pantai Paseban dengan Cara begini

Libur hari raya Idul Fitri sudah berakhir, namun di Pantai Paseban, Kecamatan Kencong, Kabupaten Jember, masih dipadati ribuan pegunjung.

Pemuda Kencong Jember Promosi Pantai Paseban dengan Cara begini
surya/erwin wicaksono
Pemuda Kencong, ciptakan Sablon kaos bertema "Ayo Segoroan Rek" untuk promosikan Pantai Paseban. 

SURYA.CO.ID | JEMBER - Libur hari raya Idul Fitri sudah berakhir, namun di Pantai Paseban, Kecamatan Kencong, Kabupaten Jember,  terpantau masih dipadati ribuan pegunjung dari berbagai daerah sekitar Kabupaten Jember pada Jumat (22/6/2018).

Selain dapat menikmati suasana pantai,  tenda-tenda berjejer di sepanjang pantai siap sediakan makanan dan minuman bagi pengunjung pantai.

Ramainya pengunjung itulah yang dimanfaatkan pemuda asli Kencong 'melapak'dagangan secara on the spot di lokasi.

Sablon kaos cetak "Ayo Segoroan Rek" menjadi 'trademark' pemuda Kencong promosikan wisata setempat. 

Mereka membanderol kaos dengan harga Rp 70 ribu,  dengan harga tersebut pembeli sudah mendapatkan kaos dengan bahan tinta Plastisol, dan di jamin tidak akan pudar dipakai hingga waktu yang lama.

"Sudah on the spot sablon di pantai paseban setiap tahun dan pada lebaran ketupat seperti sekarang. Karena apa kita  lakukan di pantai dan mengambil tema segoroan atau laut. Biar pengujung itu ketika beli masih ingat kalau ini oleh oleh dari laut pantai paseban. Selain itu juga kami bersama teman teman ikut mengenalkan destinasi wisata pantai nan elok di sebelah selatan Kecamatan kencong," terang Arif selaku anggota pembuat kaos "Ayo Segoroan Rek".

Selain memberdayakan lelaki juga ada penyablon perempuan untuk melakukan aksi kreatifitas dalam berkarya untuk tumbuhkan minat pengunjung pantai.

"Syukurlah minat pembeli banyak,  banyak yg suka juga semoga bisa tetap eksis," pungkasnya.

Penulis: Erwin Wicaksono
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved