Berita Surabaya

Dikabarkan Hilang saat Malam Takbir, Bocah 8 Tahun di Surabaya Ditemukan Tewas di  Sumur

Menurut keterangan orangtua, Galang keluar rumah sendirian pukul 16.00 WIB untuk mengikuti takbir di masjid terdekat.

Dikabarkan Hilang saat Malam Takbir, Bocah 8 Tahun di Surabaya Ditemukan Tewas di  Sumur
foto: ist
Foto bocah Galang Ardiansyah semasa hidup. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Nama Galang Ardiansyah (8), bocah yang tinggal di Bendul Merisi Gang 1 Utara 14 A dikabarkan menghilang sejak Kamis (14/6) lalu dari rumah.

Menurut keterangan orangtua, Galang keluar rumah sendirian pukul 16.00 WIB untuk mengikuti takbir di masjid terdekat. Sejak saat itu orangtua dan keluarga Galang tidak mengetahui keberadaan bocah laki-laki bertubuh kecil itu.

Pemerintah Kota (pemkot) Surabaya mendapatkan laporan bahwa Galang menghilang. Seluruh media sosial Pemkot Surabaya pun sudah dikerahkan untuk memasang wajah Galang, dan menceritakan kronologinya. Berharap Galang ditemukan.

Namun sampai hari Raya Idul Fitri usai, Galang tak kunjung ditemukan. Tri Rismaharini, sempat mengutarakan kecemasannya.

"Kita terus lakukan pencarian, makanya kenapa kita tidak buka takbir keliling, bayangkan di Surbaya ada 1.700 masjid lebih. Kalau melibatkan anak-anak ini terus hilang siapa yang tanggung jawab. Kita nggak tahu hilangnya di mana, saya mantau sendiri kok Galang ini, Kita sisir semua titik kereta api sampai Sidotopo, bantaran sungai sampai Rungkut Wonorejo, sudah kita sisir semua," terang Risma, Rabu (22/6) lalu menceritakan proses pencarian Galang.

Selain menyisir jalur rel kereta api dan bantaran Sungai Risma bahkan menggerakkan kecamatan kelurahan, semua satgas pun sudah diinformasikan wajah Galang. Namun belum ketemu juga.

Pagi ini, Jumat (22/6/2018) sekitar pukul 09.05 WIB, Galang ditemukan meninggal dunia di dalam sumur milik warga, Jalan Bendul Merisi Gang Makam Surabaya. Tak jauh dari tempat tinggalnya.

Jasad korban ditemukan sudah meninggal di sumur kontrakan Supari (45). Dia yang baru kembali setelah mudik di kampung halaman Gampang Sejati, Lapen, Lamongan.

Sebelum menemukan jasad Galang, Supari dikejutkan atap plafon rumah yang jebol.

"Saya baru saja mudik lebaran ke Lamongan, begitu masuk rumah ada bau menyengat dan atap plafon di atas sumur jebol," aku Supari saat dimintai keterangan Polsek Wonocolo Surabaya, Jumat (22/6/2018) siang.

Halaman
12
Penulis: Pipit Maulidiya
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved