Breaking News:

Berita Mojokerto

VIDEO - Rem Blong Diduga Jadi Pemicu Mobil Elf 19 Penumpang Celaka di Jalur Tengkorak Pacet-Batu

Mobil Isuzu Elf berpenumpang 19 orang celaka di Jalur tengkorak Pacet-Batu. Diduga disebabkan karena rem blong

SURYA.co.id | MOJOKERTO - Penyebab kecelakaan mobil Isuzu Elf berpenumpang 19 orang di jalur Pacet-Batu, diduga karena rem kendaraan tak berfungsi maksimal alias blong. 

Informasi dari anggota Unit Laka Lantas Polres Mojokerto ketika dilakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), di lokasi kejadian ada dua dugaan penyebab kecelaan ini yakni sopir mengantuk atau rem blong.

Namun potensi sopir mengantuk sangat minim lantaran jalan dari arah Cangar Batu menuju ke Pacet cenderung berkelok-kelok dan turunan tajam sehingga membutuhkan konstrasi penuh ketika melewati jalan tersebut.

Kasatlantas Polres Mojokerto, AKP Bobby M Zulfikar mengatakan, sesuai hasil olah TKP  dan keterangan sejumlah penumpang ditemukan sejumlah bukti petunjuk yang memperkuat asumsi penyebab kecelakaan ini karena mobil Elf mengalami rem blong.

"Diduga mobil Elf mengalami rem blong menabrak dinding tebing hingga terbalik ke sisi kanan," ujarnya kepada Surya, Selasa (19/6/2018).

Baca: Setelah Serempetan, Dua Motor Terbakar di Tol Jembatan Suramadu Bangkalan

Bobby menjelaskan, kecelakaan ini berawal ketika rombongan mobil Elf dari Batu melalui jalur alternatif Sendi, Pacet Selatan. Ketika berada di jalur turunan tajam atau yang dikenal tanjakan Kemiri, satu Kilometer di bawah Rest Area Sendi, diduga mobil Elf mengalami rem blong.

Diduga sopir panik lalu membanting setir ke arah kiri dan menabrak dinding tebing untuk menghentikan laju kendaraannya lantaran di sisi kiri jalan adalah jurang.

Bodi depan dan ban sebelah kiri mobil Elf menabrak dinding tebing hingga terpental ke lajur kanan berlawanan arah. Mobil Elf terguling ke kanan hingga terseret lebih dari 50 meter.

"Kami menemukan bekas goresan di dinding tebing yang ada puing-puing komponen mobil Elf. Bodi mobil Elf bagian kiri rusak parah akibat benturan," ungkapnya.

Masih kata Bobby, evakuasi kendaraan mobil Elf ini cukup sulit lantaran lokasi kejadian berada persis di turunan tajam. Apalagi diperparah minimnya pencahaayan karena berada di tengah hutan.

Butuh tenaga keras bagi Polisi bersama tim relawan saat proses evakuasi untuk membalikkan mobil yang terguling pada posisi semula.

Mereka mengikatkan dua rantai besi di tiang listrik dan ke bodi Elf sebagai penahan ketika mobil berhasil dikembalikan ke posisi normal.

Lebih dari satu jam akhirnya mobil Elf ini berhasil dievakusi.

"Setelah proses evakuasi, mobil Elf ini diderek untuk diamankan ke Polres Mojokerto," terangnya. 

Baca: BREAKING NEWS - Mobil Elf Terguling di Tanjakan Sendi Jalur Tengkorak Pacet-Batu

Baca: Begini Kondisi 19 Penumpang Elf Asal Jombang yang Celaka di Jalur Tengkorak Pacet-Batu Semalam

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved