Persela

Ditandemkan Dengan Bek Asing Wallace Costa, Begini Komentar Arif Satria

Bek Persela, Arif Satria selalu diduetkan dengan pemain asing Wallace Costa. Setelah selalu diduetkan, begini komentar keduanya.

Ditandemkan Dengan Bek Asing Wallace Costa, Begini Komentar Arif Satria
surabaya.tribunnews.com/khairul amin
Arif Satria (kanan) saat memberikan keterangan pers, Minggu (27/5/2018) siang di salah satu cafe di Lamongan. 

SURYA.co.id I LAMONGAN – Duet bek tengah Persela, Wallace Costa dan Arif Satria masih menjadi pilihan utama pelatih Aji Santoso hingga pekan ke-13 Liga 1 2018.

Berkat penampilan apik dua bek itu, lini pertahanan Persela sulit ditembus oleh striker lawan.

Akibatnya, hingga pekan ke-13, persela memiliki catatan apik dan bisa bertengger di posisi tiga klasemen sementara dengan raihan 20 poin, hasil 5 kali menang, 5 kali imbang, dan 3 kali kekalahan.

Namun bukan berarti duet Arif Satria dan Wallace Costa ini berjalan mudah di awal kompetisi, utamanya karena mereka merupakan pasangan baru di lini belakang skuat Laskar Joko Tingkir, sehingga diperlukan banyak adaptasi.

Apalagi, bagi Wallace Costa, bermain di Indonesia ini merupakan musim pertama.

Sedangkan menurut Arif Satria,  diduetkan dengan Wallace Costa di lini belakang Persela, dirinya sedikit mengalami kesulitan di awal, utamanya karena Wallace adalah tipe pamain yang pendiam.

"Awalnya jadi agak susah, terutama dalam hal komunikasi. Wallace Costa selain baru bergabung, juga lebih banyak diam," ungkap Arif Satri, seperti dimuat di laman resmi klub.

Namun seiring berjalannya waktu, Arif Satria mengaku sudah tidak ada kendala, dan chemistry di antara mereka sudah tercipta.

"Sekarang sudah tidak masalah, sudah saling mengerti. Buat saya Wallace punya karakter kepemimpinan yang kuat. Jadi saya tinggal menyesuaikan diri," pungkas pemain asal Megang Sakti, Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan tersebut.

Penulis: Khairul Amin
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved