Breaking News:

Sosok

Sosok - Astrella Sharleen, Postur Sempurna Belum Jaminan Jadi Pebalet

kondisi fisik sempurna tersebut tak cukup dijadikan modal pebalet. Masih banyak faktor lain juga yang harus diperhatikan.

surya/delya octovie
Astrella Sharleen 

SURYA.co.id | SURABAYA – Tubuh yang indah serta kaki jenjang acapkali dijadikan standar penting bagi seorang pebalet.

Namun bagi Astrella Sharleen (32), kondisi fisik sempurna tersebut tak cukup dijadikan modal pebalet. Masih banyak faktor lain juga yang harus diperhatikan.

“Yang dibutuhkan bukan badan bagus, kaki lurus, tapi kemauan keras dan kesabaran. Jadi penari balet itu tidak mudah dan cepat seperti membuat mi instan,” terang pengajar Flores Classical Ballet School Surabaya ini dalam bazaar ‘Cherry Blossom’ by Go Market di Galaxy Mall, Surabaya, Jumat (8/6/2018).

Perempuan yang juga bisa menari jazz, kontemporer, modern, hip hop dan salsa, ini bahkan menyebut mendapat murid yang tak mudah menyerah sebagai kebahagiaan tersendiri.

“Jika ditanya yang paling membuat bahagia saat mengajar balet ya ketika mendapat murid yang benar-benar ingin bisa, tekniknya oke, diajari juga nurut, dan terpenting orangtuanya sangat mendukung,” jelas peraih gelar ARAD dari Royal Academy of Arts, London, Inggris ini.

Rupanya, lingkungan yang suportif juga menentukan peningkatan kemampuan murid. Jika orangtua tidak percaya dengan anaknya sendiri dan hanya mempermasalahkan menang-kalah, maka anak akan dengan mudah kehilangan motivasi.

Sekolah pun, menurut Astrella menyumbang banyak hal pada murid, sehingga jika sekolah tidak mampu mengeksplor kemampuan murid.

“Kepercayaan diri murid jadi berkurang. Makanya sekolah perlu mengadakan pertunjukan-pertunjukan dan mengikutkan murid ke lomba-lomba,” ujar perempuan yang sudah belajar menari sejak usia tujuh tahun ini.

Penulis: Delya Octovie
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved