Berita Sidoarjo

Beradu Skil Tunggangi Motor Sambil Menunggu Waktu Berbuka Puasa

Sambil menunggu jam berbuka puasa, sejumlah komunitas motor di Sidoarjo berkumpul dan unjuk kebolehan menunggangi motor.

Penulis: M Taufik | Editor: Eben Haezer Panca
surabaya.tribunnews.com/m taufik
Para freestyler saat unjuk kemampuan di sela acara kumpul bareng di GOR Sidoarjo, Kamis (7/6/2018). 

Sejumlah komunitas freestyle dan motor trail Sidoarjo berkumpul di kawasan GOR Sidoarjo, Kamis (7/6/2018) sore. Sambil menunggu waktu berbuka puasa, mereka unjuk kebolehan dalam mengendarai tunggangannya.

SURYA.co.id | SIDOARJO - Sepeda motor Yamaha Mio terdengar meraung-raung di halaman lapangan voli kompleks GOR Sidoarjo. Motor itu tak bergerak, hanya bannya berputar kencang dan asap tebal terus keluar menyelimutinya.

Sejurus kemudian, si pengendara naik ke atas jok dan mengangkat setirnya. Motor melaju dalam posisi jumping. Tepuk tangan puluhan pemuda yang sedang berkerumun di sana pun langsung pecah.

Hal serupa dilakukan beberapa sepeda motor lain. Jokinya terlihat sangat piawai memainkan atraksinya. Melaju hanya dengan ban depan sambil posisi ban belakang di angkat ke atas, berhenti mendadak sambil mengangkat ban belakang.

Mengendara sambil berdiri di atas jok motor, dan berbagai atraksi ditampilkan di sana. "Kami dari komunitas freestyle GMK," ujar Boby Sandi, freestyler komunitas itu di sela aksinya.

Beberapa puluh menit kemudian, sejumlah pemuda dengan mengendarai sepeda motor trail datang ke lokasi. Ada ratusan trail yang berkumpul di sana setelah berkonvoi keliling sejumlah ruas jalanan Kota Sidoarjo.

Begitu sampai, sejumlah pengendara trail juga turut menunjukkan aksinya. Mereka juga terlihat piawai memainkan sejumlah gaya freestyle menggunakan trail.

Kontan saja, suasana di kawasan GOR pun semakin meriah. Para freestyler unjuk kebolehan, sementara ratusan motor lain berjejer mengelilingi lokasi itu.

"Kami dari berbagai komunitas trail. Ada teman-teman komunitas Sapujagat, Netral, JPT, TBC, JSA, And Track, G-mate, Odak-odak, Om Rempong, dan sebagainya," kata Sutoyo Toy, penggemar trail dari komunitas Om Rempong.

Yang cukup terlihat mencolok dalam kegiatan ini adalah kehadiran penyanyi Lara Silvy Shanta Yuniar Putri. Gadis cantik yang baru-baru ini sedang menggandrungi trail tersebut turut hadir dalam kegiatan ini.

Sambil mengendarai motor trailnya, gadis cantik itu terlihat nyaman berkumpul dengan ratusan biker yang sedang menggelar acara di sana. "Seneng banget bisa berkumpul seperti ini," ujar Lara, panggilan penyanyi asli Sidoarjo ini.

Baca: Sosok - Lara Silvy Shanta Yuniar Putri, Ingin Taklukan Gunung

Mendekati magrib, semua motor diparkir. Mereka lantas masuk ke dalam gedung untuk melanjutkan acara. Kali ini, acaranya disambung dengan pemberian santunan kepada anak-anak yatim dan anak kurang mampu.

Tak lupa, ada acara tauziah-tauziah sambil menunggu waktu berbuka puasa. Dan kemudian, acara dilanjutkan dengan buka puasa bersama di gedung voli kompleks GOR Sidoarjo tersebut.

"Acara-acara berkumpul seperti ini sering digelar teman-teman komunitas. Biasanya tiap Minggu. Tapi kali ini terkesan spesial, karena kumpulnya dengan berbagai komunitas plus digabung dengan acara buka puasa bersama," urai Boby Sandi.

Pihaknya mengaku selalu senang setiap kali bisa ikut kegiatan seperti ini. Apalagi di bulan Ramadan, untuk menguatkan silaturrahmi dan menjaga persaudaraan sesama biker maupun persaudaraan antarkomunitas.

"Semoga acara-acara seperti ini bisa semakin sering digelar. Di bulan puasa maupun pada momen-momen lain. Supaya semua semakin akrab," timpal Toy.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved