Pilkada 2018

Barikade Gus Dur Siap All Out Menangkan Khofifah Emil

Kelompok yang menamakan dirinya Barisan Kader Gus Dur mendeklarasikan dukungannya untuk pasangan Cagub-Cawagub Jatim, Khofifah-Emil.

Barikade Gus Dur Siap All Out Menangkan Khofifah Emil
surabaya.tribunnews.com/fatimatuz zahro
Barikade Gus Dur menggelar deklarasi dukungan untuk pemenangan Khofifah Emil yang dihadiri oleh Cawagub Emil Elestianto Dardak, di Rumah Makan Agis, Surabaya, Rabu (6/6/2018) sore. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Kelompok yang menamakan dirinya Barisan Kader (Barikade) Gus Dur mendeklarasikan dukungannya untuk pasangan Cagub-Cawagub Jatim, Khofifah-Emil. 

Deklarasi dilakukan di Rumah Makan Agis, Surabaya, Rabu (6/6/2018) sore.

Ketua Dewan Pembina Barikade Gus Dur, Miftahul Huda mengatakan, perjuangan memenangkan Khofifah-Emil adalah melanjutkan perjuangan KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur.

Dikatakan Miftahul Huda, Khofifah memiliki karakter pemikiran dan perjuangan yang sejalan dengan Gus Dur. Hal itu yang menjadi alasan Barikade Gus Dur memberikan dukungan untuk Khofifah-Emil.

"Kami melihat Bu Khofifah itu orang yang dekat dengan Gus dur. Tentunya beliau banyak tahu tentang pemikiran Gus Dur dan diaplikasikan dalam kepemimpinannya," ujar Miftahul Huda.

Selama ini Khofifah juga adalah orang yang bisa dipercaya. Termasuk sangat dipercaya oleh Gus Dur yang juga Presiden RI ke-4 tersebut.

Buktinya, banyak sekali urusan yang dipercayakan Gus Dur kepada Khofifah. Termasuk soal pencalonan Gus Dur menjadi presiden dan pencalonan wakil presiden Gus Dur yaitu Megawati Soekarnoputri.

Lebih lanjut ia menyebutkan bahwa Barikade Gus Dur adalah komunitas massif yang memiliki anggota sekitar dua juta orang yang tersebar di 38 kabupaten/kota di Jawa Timur. 

Dengan deklarasi ini maka seluruh anggota Barikade Gus dur siap melakukan langkah konkrit untuk pemenangan pasangan calon Khofifah-Emil dalam Pilgub 2018 pada 27 Juni mendatang.

"Kita punya cabang di seluruh Jawa Timur, tentunya kita akan lakukan konsolidasi untuk masing-masing daerah agar bisa memenangkan Khofifah - Emil," katanya.

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved