Berita Pertamina

Pemkab Gresik Minta Perbaikan Jalan Bekas Proyek Pipa Gas Pertamina Selesai Sebelum Lebaran

Pemkab Gresik minta proyek perbaikan Jl Mayjend Sungkono Kecamatan Kebomas dapat segera selesai sebelum arus mudik.

Pemkab Gresik Minta Perbaikan Jalan Bekas Proyek Pipa Gas Pertamina Selesai Sebelum Lebaran
surya/sugiyono
JALAN RUSAK - Jalan Mayjend Sungkono Kecamatan Kebomas masih rusak parah. Dikawatirkan tidak selesai saat arus mudik lebaran yang tinggal dua pekan, Minggu (3/6/2018). 

SURYA.co.id | GRESIK - Pemkab Gresik minta proyek perbaikan Jl Mayjend Sungkono Kecamatan Kebomas dapat segera selesai sebelum arus mudik. Kerusakan jalan tersebut disebabkan proyek penanaman pipa gas yang molor dari jadwal.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Gresik Gunawan Setijadi meminta pihak kontraktor perbaikan Jl Mayejend Sungkono dapat segera selesai. Sehingga dapat digunakan untuk pemudik dalam kondisi baik.

Saat ini Mayejend Sungkono Kecamatan Kebomas, khususnya depan pabrik kayu masih terlihat bergelombang dan berdebu. Sehingga setiap kendaraan roda dua dan mobil harus mengurangi kecepatan untuk memilih jalan yang rata agar tidak terperosok dalam lubang.

Oleh karena itu, adanya libur nasional hari raya idul Fitri disertai cuti bersama yang kurang dua pekan lagi diharapkan segera selesai. "Kelihatan tidak selesai, tapi masih diusahakan, karena ada pembatasan angkutan sebelum hari raya, sehingga bisa dipercepat," kata Gunawan, Minggu (3/6/2018).

Saat ini, perbaikan Jl Mayjend Sungkono Kecamatan Kebomas hanya masih dalam tahap bekas galian pipa gas. Padahal, penanaman pipa gas yang memakan tepi jalan mengakibatkan kerusakan pada seluruh jalan, sehingga jalan menjadi berlubang dan bergelombang.

Jalan Mayjend Sungkono Kecamatan Kebomas menjadi salah satu jalur mudik bagi masyarakat yang dari Surabaya atau dari Lamongan menuju Surabaya dan sebaliknya. Sehingga jalan tersebut sangat penting untuk memecah kemacetan di tengah kota Gresik yaitu di Jl Dr Wahidin Sudirohusodo sampai Jl RA Kartini dan Jl Veteran Kecamatan Kebomas.

Oleh karena itu, Ketua Komisi III DPRD Gresik Asroin Widiyana mengatakan bahwa pihak kontraktor penanaman pipa gas Pertamina harus memperbaiki seluruh ruas jalan di Jl Meyjend Sungkono. Sebab, akibat proyek penanaman pipa gas yang memakan tepi jalan mengakibatkan kerusakan pada seluruh jalan. Khususnya yang ada di depan pabrik kayu.

"Kalau bisa kontraktor proyek penanaman pipa gas Pertamina itu memperbaiki seluruh jalan, tidak hanya bekas galian pipa," kata Asroin.

Asroin juga meminta agar pekerjaan perbaikan jalan dapat selesai sebelum adus mudik hari raya idul Fitri. Sebab, jalan tersebut juga digunakan untuk mudik dan hari raya idul Fitri oleh masyarakat. "Kami minta Pemkab mengawal proses perbaikan jalan Mayjend Sungkono bekas galian pipa gas Pertamina. Jika tidak dikawal, dikawatirkan akan ambles saat dilintasi kendaraan saat mudik," katanya.

Penulis: Sugiyono
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved