Pilkada 2018

Emil Dardak Siap Dorong Madura Sebagai Barometer Teknologi Garam

Cawagub Jawa Timur nomor urut 1 Emil Elestianto Dardak ingin Madura menjadi barometer teknologi garam.

Emil Dardak Siap Dorong Madura Sebagai Barometer Teknologi Garam
surabaya.tribunnews.com/fatimatuz zahro
Emil Dardak (ketiga dari kiri) saat menghadiri haul RKH Abdul Hamid bin Itsbat, Banyuanyar, Kabupaten Pamekasan, Senin (4/6/2018) 

SURYA.co.id | PAMEKASAN - Saat menghadiri haul RKH Abdul Hamid bin Itsbat, Banyuanyar, Kabupaten Pamekasan, Senin (4/6/2018), Cawagub Jawa Timur nomor urut 1 Emil Elestianto Dardak, sempat berdiskusi dengan jajaran pengurus Asosiasi Petani Garam Indonesia (APGASI).

Bersama para petani garam ini, Emil Dardak berdiskusi seputar kebijakan garam di Jawa Timur.

Co-President UCLG Asia Pasifik ini mengatakan, bersama Khofifah punya tekad tidak hanya menjadikan Madura sebagai penghasil garam melainkan sebagai barometer dari teknologi garam.

"Kita pernah sempat bercerita mengenai rumah garam dan perkembangan biomembran yang sering dipakai. Dan saat ini sudah banyak teknologi yang tidak hanya produksi barang saja melainkan juga mengubah garam yang dihasilkan ini tidak hanya menjadi garam konsumsi yang kandungan NaCl di  bawah 95, melainkan jauh diatas angka 95 sehingga bisa digunakan untuk industri," urai Emil.

Syaiful Rahman, Ketua Asosiasi Petani Garam Indonesia berharap adanya perlindungan terhadap petani garam dalam di Madura.

"Kita harapkan pemerintah ke depan tetap melindungi petani garam, sehingga menghadapi musim panen garam, harganya bisa tetap stabil," tutur Syaiful.

Ditanya mengenai program pasangan Khofifah-Emil yang pro terhadap petani garam Madura, Ketua Asosiasi Petani Garam Indonesia ini mengungkapkan apresiasinya terhadap pasangan nomor urut satu ini.

"Tentunya kami sangat mendukung gagasan pasangan ini yang pro terhadap petani garam. Jadi kita lihat komitmen visi misi kedepan dari mereka ini seperti apa dan petani garam akan mengawal Pilgub Jatim ini," imbuh Syaiful.

Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved