Breaking News:

Berita Surabaya

Dishub Surabaya Hari Ini Mulai Buka Rekayasa Lalu Lintas di Simpang Bengawan-Darmo

Rekayasa arus lalu lintas berlangsung mulai hari ini pukul 09.00 WIB sampai seminggu ke depan.

Penulis: Pipit Maulidiya | Editor: irwan sy

SURYA.co.id | SURABAYA - Dinas Perhubungan (dishub) Kota Surabaya mengadakan uji coba pembukaan simpang Bengawan-Darmo, Sabtu (2/6/2018). Ada empat fase lampu lalu lintas yang diterapkan.

Kendaraan dari arah Barat dapat melaju ke Jembatan Ujung Galuh dengan mengikuti fase traffic light, tanpa perlu melakukan putar balik. Sedangkan Bengawan sisi timur diberlakukan satu arah.

Sementara arus lalu lintas dari Jalan Rayo Darmo sisi selatan (dari arah luar kota) dapat belok kanan ke arah Jembatan Ujung Galuh dengan mengikuti traffic light.

Dari Raya Darmo sisi utara (dari arah dalam kota) juga dapat berbelok ke Jalan Bengawan sisi Barat dengan mengikuti lampu traffic light.

Rekayasa arus lalu lintas berlangsung mulai hari ini pukul 09.00 WIB sampai seminggu ke depan.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Surabaya, Irvan Wahyu Drajat, mengatakan rekayasa arus lalu lintas ini masih rangkaian Jembatan Ujung Galuh.

"Rekayasa tahap dua ini masih satu rangkaian setelah Jembatan Sulawesi dan BAT, sehingga diharapkan lebih maksimal. Jadi arah Kutai bisa langsung ke Timur tanpa putar balik. Sementara pengendara dari Darmo yang ingin ke Jalan Bengawan bisa langsunh kanan, tidak perlu putar balik U Turn Taman Bungkul," katanya saat rekayasa lalu lintas berlangsung.

Selama seminggu ke depan Dishub akan sesuaikan waktu dan pola pergerakan masyarakat, sehingga diharapkan penumpukan di Jalan Polisi Istimewa dan Jalan Dr Soetomo bisa sedikit bergeser ke Jalan Bengawan.

Dishub juga bekerjasama dengan polisi, linmas dan satpol PP untuk stand by di lokasi pengalihan arus lalu lintas, membantu sosialisasi ke masyarakat.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved