Female

Golden Feel, Beri Warna Baru pada Busana Muslim

Tren busana muslim terus berubah, terutama momen Lebaran ini. Karita Moslem Square mencoba memberi tampilan busana muslim berbeda.

Golden Feel, Beri Warna Baru pada Busana Muslim
surya/ahmad zaimul haq
GOLDEN FEEL - Model memeragakan busana muslim bertema Golden Feel koleksi Karita Moslem Square dalam fashion show di atrium Ciputra World Surabaya, Jumat (1/6/2018). 

SURYA | SURABAYA - Tren busana muslim terus berubah, terutama momen Lebaran ini. Karita Moslem Square mencoba memberi tampilan busana muslim  berbeda dengan tambahan jahitan emas pada gamis, lewat tema golden feel.

Pimpinan unit Karita Moslem Square Surabaya, Rozza Bella Harmurtinus menjelaskan, dipilihnya tema ini tak lepas dari paduan warna emas dan soft pada busana muslin yang dikenakan. “Ini mengangkat nuansa emas pada busana muslim, baik pada gamis bagian atas maupun bawah. Nuansa emas ini membuat busana muslim tampak elegan dan mewah,” paparnya di Ciputra World Surabaya, Jumat (⅙).

Pada busana muslim Golden Feel ini, Karita Moslem menggunakan paduan kain satin dan sifon, dimana gamis yang ditampilkan jadi lebih mengkilap dan halus. Adanya kain sifon, membuat busana yang dikenakan lebih ringan, karena kain ini lebih tipis namun tetap sesuai dengan syariat Islam. Paduan kain satin dan sifon ini sangat sesuai dipadukan dengan bordir di bagian depan gamis. “Tambahan bordir di semua busana membuat tampilan busana muslim lebih beragam,” ujarnya.

Paduan kain ini juga makin berwarna, dengan tambahan jahitan berwarna emas. Jahitan warna emas ini bisa dibuat di bagian lengan atau pada gamis bagian bawah. Jahitan berwarna emas ini memberi tampilan berbeda pada busana muslim konvensional lain. “Kesan mewah dan luxury tetap ditonjolkan pada busana muslim,” tuturnya.

Sedangkan pada warna busana, selain menonjolkan aksen emas, juga memasukkan warna-warna soft, mulai dari merah muda, krem dan abu-abu. Warna-warna kalem ini sesuai dipadukan dengan motif bunga pada gamis, dimana warna motif ini sewarna pada busananya. “Motif bunga yang kami tonjolkan, karena selain menambah kesan feminim, juga terlihat lebih mewah. Apalagi, motif bunga itu timbul atau seperti 3 dimensi,” katanya.

Adapun busana muslim ini sangat sesuai dipakai remaja putri hingga ibu-ibu muda berusia 30-40 tahunan. Busana muslim Golden Feel ini juga sesuai dipakai untuk acara pesta hingga acara semi formal. “Acara outdoor dan indoor juga sangat cocok,” pungkasnya.

Penulis: Sudharma Adi
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved