Berita Sidoarjo

Semua Lelang Proyek di Sidoarjo lewat ULP, Kejari: Bupati pun Tak Boleh Intervensi

Saat ini semua sistem lelang proyek harus lewat ULP (Unit Layanan Pengadaan), proses lelangnya pun jadi bebas dan terbuka.

Semua Lelang Proyek di Sidoarjo lewat ULP, Kejari: Bupati pun Tak Boleh Intervensi
surya/M Taufik
Kajari Sidoarjo Budi Handaka 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Lelang sejumlah proyek yang bersumber dana APBD Sidoarjo harus fair. Pihak pemenang lelang juga harus sportif menerima hasil lelang.

Demikian kata Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sidoarjo Budi Handaka di sela acara Penyuluhan dan Penerangan Hukum di Gedung Kejaksaan, Kamis (31/5/3018).

Saat ini semua sistem lelang proyek harus lewat ULP (Unit Layanan Pengadaan), proses lelangnya pun jadi bebas dan terbuka.

Setiap peserta bisa melihat penawaran harga lewat ULP yang diunggah di LPSE (Sistem Layanan Pengadaan Secara Elektronik).

"Kompetisi lelang tidak bisa diintervensi oleh pihak manapun. Bahkan oleh Kajari, Bupati, Wakil Bupati, DPRD atau siapapun," tegas Budi Handaka.

Karena itu, pihaknya juga meminta kepada ULP untuk tidak ragu dalam menentukan pemenang proyek.

"Yang penting semua fair dan sesuai prosedur. Jika ragu, pihak ULP bisa melakukan komunikasi dengan TP4D (Tim Pengawal dan Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah) Kejari Sidoarjo agar landasan yuridisnya kuat," lanjutnya.

Dirinya berharap, kontraktor yang memenangkan proyek-proyek di Sidoarjo adalah para pengusaha lokal. Namun semua tetap dengan kualifikasi yang sesuai.

Dalam kesempatan ini, mantan Aspidum Kejati NTT ini juga berpesan supaya kontraktor di Sidoarjo terus meningkatkan profesionalitas serta memperbaiki kualitasnya. Agar tidak kalah bersaing dengan kontraktor dari luar.

"Untuk bisa memenangkan proyek, jangan sampai mengandalkan atau meminta bantuan kepada pejabat atau sebagainya. Karena semua tidak boleh intervensi urusan proyek," tandas pria asli Gunung Kidul, Yogyakarta ini.

Halaman
12
Penulis: M Taufik
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved