Berita Tuban

Jelang Lebaran Pertamina Siapkan 33 Ribu Tabung LPG Untuk Wilayah Tuban

Pertamina akan memasok 33 ribu tabung gas elpiji ke kabupaten Tuban sebagai antisipasi melonjaknya kebutuhan saat lebaran.

Jelang Lebaran Pertamina Siapkan 33 Ribu Tabung LPG Untuk Wilayah Tuban
surya/mohammad romadoni
Aktivitas bongkar muat gas elpiji tiga kilogram di agen PT Sumber Daya Gasindo SPBU Jayanegara Kabupaten Mojokerto, Jumat (11/4/2018). 

SURYA.co.id | TUBAN - Pertamina akan memasok 33 ribu tabung gas elpiji ke kabupaten Tuban sebagai antisipasi melonjaknya kebutuhan saat lebaran.

Rinciannya, LPG non subsidi Bright gas sebanyak 10 ribu tabung ukuran 12 dan 5,5 kg, dan untuk yang LPG 3 kg sebanyak 23 ribu tabung.

"Stok tetap yaitu 33 ribu tabung, ada yang bright gas dan ada yang LPG 3 kg," kata Sales LPG Pertamina Wilayah 3, Bagus Sulistyohadi kepada wartawan, Kamis (31/5/2018).

Dia melanjutkan, dari jumlah tersebut apabila dirasa kurang atau memang permintaan meningkat, maka pihak Pertamina akan menambah pasokan stok sebanyak 10 persen.

Tambahan stok tersebut diperuntukkan untuk masing-masing tabung, baik bright gas maupun LPG subsidi 3 kg.

"Ya masing-masing akan dapat tambahan 10 persen, kita sudah siapkan itu. Ini siklus yang terjadi saat puasa maupun Idul Fitri," pungkasnya.

Lebih dari itu, Bagus menambahkan, biasanya saat lebaran permintaan tabung gas memang cenderung meningkat. Perkiraan peningkatan berkisar 7-9 persen jumlahnya.

"Kebutuhan tabung gas memang meningkat saat lebaran, makanya kita sudah sediakan tambahan," tutup Bagus.

Penulis: M. Sudarsono
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved