Breaking News:

Persebaya Surabaya

Fransiskus Xaverius Bonek Rocker yang Siapkan Lagu untuk Persebaya

menjadi Bonek dan anak band tak dapat dipisahkan dari hidupnya. Sebab kedua hal ini merupakan panggilan jiwanya.

istimewa
Fransiskus Xaverius Bonek rocker yang siapkan lagu untuk persebaya 

SURYA.co.id | SURABAYA - Banyak cara untuk meluapkan rasa cinta pada Persebaya. Bagi Bonek Fransiskus Xaverius mendukung Bajul Ijo tak hanya di lapangan tapi juga melalui jalur musik.

Frans merupakan gitaris band metal di Surabaya. Bersama dengan empat rekannya dalam satu band, Frans menggilai musik metal.

Bahkan bersama dengan sang adik Fidelis Wicaksono yang juga sebagai vokalis di bandnya, Frans juga menciptakan lagu untuk Persebaya.

"Saya jadi bonek sudah sejak SMP dengan adik saya yang jadi vokalis. Kalau aktivitas saya sehari-hari masih ngeband dan wirausaha di bidang sablon serta konveksi," kata Fransiskus Xaverius, Senin (28/5/2018).

Berbicara soal lagu yang dia ciptakan untuk Persebaya, Frans mengaku secara lirik lagu tersebut sudah tersusun, namun hingga kini belum ada judulnya.

"Ada lagu, saya ngarang liriknya perlu waktu satu minggu, tapi belum saya rekam. Lagunya berisi tentang semangat, biar Persebaya mainnya dan depannya lebih baik," ujarnya.

Tak sungkan, Frans membagikan sebait lirik lagu yang dia tulis untuk Persebaya.

'Kami di sini berdiri bersama demi satu nama Persebaya kami di sini akan tegak berdiri demi kejayaan Persebaya, demikian isi sebagian lirik lagunya.

Menurutnya, menjadi Bonek dan anak band tak dapat dipisahkan dari hidupnya. Sebab kedua hal ini merupakan panggilan jiwanya.

"Kalau ngeband passion saya, bisa mengapresiasi jiwa lewat musik. Kalau nribun kebanggaan sebagai warga Surabaya yang punya klub besar, panggilan hati," tuturnya.

Penulis: Dya Ayu
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved