Breaking News:

Sosok

Sosok - Alfianti Fauziah, Kepincut Prosthetics Make Up, Dandanan Horor

awalnya ia mempelajari prosthetics make up dari buku. Lalu ia mendalami dengan mencari tutorialnya di YouTube.

surya/danendra kusumawardhana
Alfianti Fauziah 

SURYA.co.id | SURABAYA - Berawal dari kekagumannya akan make up Karakter Elves di film trilogy The Lord Of The Rings, Alfianti Fauziah mahasiswi Universitas Negeri Surabaya (Unesa) S1 Tata Rias ini akhirnya mantap menekuni bidang prosthetic sfx make up.

"Make up karakter Elves bagus sekali. Telinganya bisa panjang. Dari situ saya tertarik mempelajari cara membuat prosthetics make up ala Elves," kata Alfi sapaan akrabnya.

Secara umum, perempuan yang biasa disapa Alfi ini menerangkan prosthetics sfx make up merupakan seni tata rias yang menggunakan tambahan bagian tubuh palsu untuk mengubah bentuk tubuh seseorang sehingga menimbulkan efek dramatis tertentu.

Alfi melanjutkan, awalnya ia mempelajari prosthetics make up dari buku. Lalu ia mendalami dengan mencari tutorialnya di YouTube.

Selain itu, Alfi juga gemar menonton film horor untuk mencari referensi make up.

"Buku tentang prosthetics masih susah dicari. Saya membeli e-books dan diberi pinjaman oleh mahasiswa teater Unesa," ujarnya.

Akhirnya, setelah dirasa cukup mempelajari teori prosthetics make up, ia pun mencoba untuk membuat efek luka di tangannya.

"Saya belajar sendiri secara otodidak," ucap Alfi.

Menurut Alfi, prosthetics make up cukup sulit dalam penggarapannya. Sebab, memiliki step-step yang banyak agar mendapatkan kedetailan make up.

"Harus telaten memang agar efeknya seperti nyata," ungkapnya.

Halaman
12
Penulis: Danendra Kusumawardana
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved