DPRD Surabaya

Ketua DPRD Surabaya Ir Armuji Ingatkan Keutuhan Bangsa di Tengah Kebhinekaan

Ketua DPRD Kota Surabaya Ir Armuji mengingatkan pentingnya untuk terus menjaga keutuhan bangsa di tengah kebhinekaan masyarakat.

surya/sugiharto
AKRAB – Ketua DPRD Surabaya Ir Armuji berbincang akrab dengan anak yatim dalam acara berbuka puasa bersama, di kantor DPRD, Sabtu (26/5/2018). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Ketua DPRD Kota Surabaya Ir Armuji mengingatkan pentingnya untuk terus menjaga keutuhan bangsa di tengah kebhinekaan masyarakat. Karena itu. bulan Ramadan harus menjadi momentum untuk menjaga persatuan bangsa.

"Sebagai umat beragama, mari saling menjaga kesatuan dan persatuan bangsa ini. Tidak saling serang terhadap sesama," kata Cak Ji, panggilan akrab Armuji di depan ratusan anak yatim dalam acara berbuka puasa bersama, di gedung DPRD Kota Surabaya, Sabtu (26/5/2018).

Pernyataan Cak Ji ini seakan merujuk pada peristiwa beberapa teror ledakan bom beberapa hari lalu di Kota Surabaya. Semua pihak mengutuk dan mengecam teror yang menelan banyak korban jiwa ini.

"Semua harus instrospeksi diri. Mari kita jaga terus keutuhan bangsa yang besar ini. Kota Surabaya selalu menjunjung tinggi toleransi," kata Armuji.

Semangat kebangsaan itu pula yang disinggung dalam tausiyah oleh mubaligh menjelang acara berbuka puasa ini. yakni saling menghargai antarsesama dan perlu terus memupuk persatuan bangsa.

Dalam acara ini, DPRD Surabaya menggandeng Yayasan Bhakti Persatuan untuk menggelar acara Buka Bersama (bukber) ratusan anak yatim.

"Apabila bisa menjaga keutuhan bangsa bersama-sama, maka negara indonesia ini akan tetap aman dan tenteram," kata Ridwan Sugiarto Harjono. Ketua Yayasan Bhakti Persatuan.

Bukber dengan menggandeng yayasan ini sudah beberapa kali digelar. Yayasan ini yang selalu mensupport aksi sosial bersama DPRD Surabaya.

“Kami siap bekerja sama untuk membantu sesama. Kalau kelak memang menginginkan seribu anak yatim yang harus disantuni, kami siap," kata Ridwan. (fai)

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved