Sosok

Sosok - Liliany Prajogo, Ingin Buka Usaha Sendiri di Kampung Halaman

Di hotel ini, dia mendapat pengalaman berharga karena bisa berinteraksi dengan tamu hotel dengan berbagai latar belakang.

Sosok - Liliany Prajogo, Ingin Buka Usaha Sendiri di Kampung Halaman
surya/sudharma adi
Liliany Prajogo 

SURYA | SURABAYA - Mengelola hotel secara profesional, terutama pada pelayanan (service), menjadi tantangan tersendiri bagi Liliany Prajogo.

Namun pengalaman yang didapat pada service di perhotelan, menjadi nilai tambah untuk mewujudkan obsesinya punya usaha sendiri di kampung halamannya.

Perempuan asal Samarinda pada 21 Oktober 1995 bercerita, sejak masih remaja, dia memang tertarik berinteraksi dengan orang lain.

Makanya, ketika mulai kuliah, dia memilih jurusan manajemen perhotelan di Univesitas Kristen (UK) Petra.

“Saya sangat tertarik dengan dunia hotel, karena bisa bertemu dengan banyak orang dan mengerti tentang dunia pelayanan (service) pada konsumen,” paparnya, Sabtu (26/5).

Belajar secara teori selama kuliah, dia mulai mengaplikasikan ilmu itu saat mulai terjun ke dunia kerja. Passion pada interaksi dengan orang lain dan pelayanan pada konsumen mulai ditemukan, ketika Lili-sapaannya-mulai bekerja di Hotel Midtown Residence Marvell City sekira 1,5 tahun lalu.

Di hotel ini, dia mendapat pengalaman berharga karena bisa berinteraksi dengan tamu hotel dengan berbagai latar belakang.

"Ada rasa bangga ketika ada tamu yang menginap dan kemudian memuji pelayanan hotel pada tamu itu,” jelas gadis yang juga Public Relations di hotel itu.

Dengan berkecimpung di bagian pelayanan perhotelan, dia memang dituntut untuk membuat program menarik sekaligus bagaimana memperkenalkan hotel bagi konsumen, sehingga tamu tertarik datang dan menginap di hotel.

Pengalaman ini membuatnya makin tertantang untuk bisa lebih kreatif dan memperbesar passion di bidang pelayanan hotel.

“Saya cukup bersyukur bisa mendapat pengalaman terkait pelayanan di perhotelan. Pengalaman ini nantinya bisa diterapkan, ketika saya membuka usaha sendiri di kampung halaman, yakni Samarinda,” pungkasnya.

Penulis: Sudharma Adi
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved