Pilkada 2018

Sejumlah Kiai Jawa Timur Sebut Khofifah - Emil Dambaan Ulama

Dalam kampanye di Kabupaten Malang, sejumlah kiai dari beberapa daerah di Jatim hadir dan menyatakan dukungannya untuk Khofifah

Sejumlah Kiai Jawa Timur Sebut Khofifah - Emil Dambaan Ulama
surabaya.tribunnews.com/fatimatuz zahro
Cagub Jatim, Khofifah Indar Parawansa saat silaturahmi dengan para ulama di Sumbermanjing Wetan, Malang, Jumat (25/5/2018). 

SURYA.co.id | MALANG - Roadshow kampanye di Malang Raya oleh Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut 1 Khofifah Indar Parawansa ditutup dengan silaturahmi dengan warga Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Jumat (25/5/2018).

Silaturahmi tersebut juga digagas dan dihadiri oleh sejumlah ulama tersohor Jawa Timur.

Di antaranya KH. Bahar dari Pondok Pesantren Sidogiri, KH. Masduqi, KH. Muslih, KH. Bukhari Amin, Gus Imam, Gus Rosyid, Ustadz Fakhris, Gus Rosyid, KH. Sholeh, KH. Buchori.

Berkumpulnya ulama dari banyak daerah itu sekaligus menegaskan dukungan para ulama untuk cagub yang berpasangan dengan cawagub Emil Elestianto Dardak tersebut.

"Sudah jelas, bu Khofifah diusung para ulama. Wakilnya juga sudah jelas. Beliau ini dambaan para ulama. Kita sudah solid mendukung bu Khofifah," kata Kiai Muslih, Syuriah NU Sumbermanjing Wetan.

Pengasuh Raudhatul Baitul Maghfiroh ini juga mengatakan masyarakat sudah sepakat memilih pasangan nomor satu. Latar belakang Khofifah yang aktif di NU menjadi alasan bagi masyarakat untuk memilihnya

"Semua warga di sini, semua sudah point untuk nomor satu. Sudah solid. Semua masyarakat sudah paham cikal bakalnya dari NU," tuturnya.

Kiprah Khofifah sebagai tokoh yang pernah menjabat dua kali menteri yakni Menteri Pemberdayaan Perempuan era Presiden Abdurrahman (Gus Dur) dan Menteri Sosial 2014-2018 menjadi bukti pengalaman yang absah.

Program yang dicanangkan Khofifah selama bertugas sebagai menteri juga disebut suskses menyentuh seluruh lapisan masyarakat.

"Bu Khofifah juga sudah pernah menjadi Menteri, programnya sudah dirasakan hingga ke lapisan masyarakat di bawah. Bu Khofifah sangat mendasar dan memberi wawasan kepada masyarakat sampai paham," pungkasnya.

Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved