Berita Gresik

Lewat Bagi Takjil, Pengusaha Muda Gresik Ajak Masyarakat Berjiwa Pengusaha

melalui bagi-bagi menu takjil ke masyarakat menjadi ajang untuk mengenalkan Himpi di Gresik.

surya/sugiyono
Pengurus dan anggota BPC Hipmi Gresik membagikan menu takjil kepada masyarakat di Jl Veteran Kecamatan Kebomas, Jumat (25/5/2018). 

SURYA.co.id | GRESIK – Badan Pimpinan Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC Hipmi) Gresik mengajak masyarakat Gresik untuk berjiwa pengusaha. Ajakan itu disampaikan saat bagi-bagi takjil ke masyarakat di Jl Veteran, Kecamatan Kebomas Gresik.  

Sekretaris Umum BPC Hipmi Gresik, Septrianto Maulana, mengatakan Hipmi merupakan kumpulan pengusaha muda yang peduli terhadap lingkungan sekitar.

“Kita terus bergerak untuk menularkan virus pengusaha. Supaya masyarakat Gresik betul-betul menjalani hidup dengan wirausha, sehingga jadi kota yang mandiri dan maju dengan berbagai indstrinya,” kata Septrianto, Jumat (25/5/2018).

Lebih lanjut Septrianto menegaskan bahwa banyak manfaat yang bisa dirasakan khususnya bagi masyarakat Gresik saat menjadi pengusaha, selain waktu yang bebas, banyak teman dan mandiri.

“Ini yang terlihat secara umum. Selain itu juga pendapatan yang tidak bulanan,” imbuhnya.  

Oleh karena itu, melalui bagi-bagi menu takjil ke masyarakat menjadi ajang untuk mengenalkan Himpi di Gresik.

“Hipmi Gresik ingin menularkan virus  jiwa pengusaha bagi kalangan pemuda,” katanya.

Septrianto menambahkan, menu takjil dibagikan kepada pengendara yang baru pulang kerja. Sehingga tidak sempat untuk memasak di rumah sebab sudah menjelang berbuka puasa.

"Kami mengapresiasi pekerja yang masih semangat menjalankan ibadah puasa walaupun bekerja hingga menjelang waktu berbuka, bahkan terkadang sudah adzan maghrib pun mereka masih dalam perjalanan pulang ke rumah. Diharapkan mereka bisa gabung ke Hipmi," imbuhnya.

Mustakim (45), salah satu pengguna jalan yang melintas di Jl Veteran Kecamatan Kebomas Gresik mengatakan, kegiatan bagi-bagi takjil yang dilakukan Hipmi sangat bagus. Sebab, apengusaha muda yang peduli terhadap masyarakat.

“Inilah prestasi yang membanggakan bagi kita. Anak-anak muda yang sudah jadi pengusaha sudah peduli terhadap lingkungan. Peduli terhadap masyarakat. Memang sepele hanya bagi-bagi takjil tapi kalau tidak punya sara kepedulian dan kepekaan sosial, kegiatan ini tidak terwujud,” kata Mustakim usai menerima bingkisan takjil

Penulis: Sugiyono
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved