Pilkada 2018

Ribuan Buruh dan SPSI Tjiwi Kimia Dukung Khofifah-Emil, Yakin akan Bawa Ekonomi Jatim Lebih Baik

Cagub yang berpasangan dengan Emil Elestianto Dardak itu berkunjung ke PT Tjiwi Kimia, Mojokerto, dan menyapa para buruh pabrik.

SURYA.CO.ID | MOJOKERTO - Navigasi program calon gubernur Jawa Timur nomor urut 1, Khofifah Indar Parawansa, terus dilakukan. Hari ini, Kamis (24/5/2018), cagub yang berpasangan dengan Emil Elestianto Dardak itu berkunjung ke PT Tjiwi Kimia, Mojokerto, dan menyapa para buruh pabrik.

Kedatangan Khofifah dan rombongan disambut langsung oleh General Managet PT Tjiwi Kimia, Ongkie, serta Mananer Humas Sugiyanto, dan jajaran petinggi PT Tjiwi Kimia. Tak ketinggalan ribuan karyawan pabrik kertas itu juga heboh saat menyambut kedatangan wanita yang juga mantan Menteri Sosial tersebut.

"Saya pribadi sudah lama mendukung Bu Khofifah, saya nemilih yang bersih, yang nggak korupsi. Dan setahu saya, Bu Khofifah ini calon yang bersih dan hal-hal berbau korupsi," kata Ketua Serikat Pekerja Indonesia PT Tjiwi Kimia, Artyan Yunianto.

Ia mengatakan track record dalam memilih pemimpin ke depan sangat penting untuk bahan pertimbangan. Maka warga Jawa Timur pun harus cerdas dalam memilih.

"Sudah saatnya untuk pemimpin yang bersih, yang jujur, wis wayahe Bu Khofifah," katanya.

Hal senada juga disampaikan oleh General Manager PT Tjiwi Kimia, Ongkie. Ia berharap agar Khofifah bisa sukses terpilih sebagai gubernur Jawa Timur.

"Saya doakan ibu supaya jadi gubernur," kata Ongkie. Ia juga ingin agar ekonomi Jatim bisa terus lebih baik.

Ia mengatakan Jatim ini adalah barometer Indonesia. Ia berharap agar agar Khofifah ke depan bisa membuat ekonomi Jawa Timur, dan menjaga suasana selalu aman dan kondusif.

Rekomendasinya juga termasuk masalah upah karyawan. Pasalnya, pabrik yang memiliki 8000 karyawan ini sudah mengikuti UMK dan UMSK. Per bulan karyawan di pabrik ini sudah mendapatkan gaji Rp 3,89 juta.

"Kalau kami geser ke Jombang saja, maka kami per bulan bisa saving Rp 12 miliar. Kalau geser ke Nganjuk bisa saving Rp 21 miliar, setahun saja sudah bisa bikin pabrik baru," kata Ongkie

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved