Pilkada 2018

Karyawan Pabrik Kertas Mengaku Yakin Dukung Khofifah-Emil Usai Lihat Debat Publik KPU Jatim

Tambahan dukungan itu didatangkan dari ribuan pekerja di pabrik kertas PT Tjiwi Kimia, Mojokerto.

Karyawan Pabrik Kertas Mengaku Yakin Dukung Khofifah-Emil Usai Lihat Debat Publik KPU Jatim
surya/fatimatuz zahro
Calon gubernur Jawa Timur nomor urut 1 Khofifah Indar Parawansa disambut heboh karyawan buruh saat berkunjung ke pabrik kertas PT Tjiwi Kimia, Mojokerto, Kamis (24/5/2018). 

SURYA.CO.ID, MOJOKERTO - Aliran dukungan untuk pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Jawa Timur nomor urut 1 Khofifah Indar Parawansa - Emil Elestianto Dardak terus bertambah. 

Tambahan dukungan itu didatangkan dari ribuan pekerja di pabrik kertas PT Tjiwi Kimia,  Mojokerto. Saat disambangi Khofifah di proses produksi kertas berpasar dunia ini, Kamis (24/5/2018), para karyawan menyatakan dengan tegas dukungannya. 

"Saya perempuan,  saya percaya Jawa Timur akan lebih tertata baik kalau yang memimpin perempuan seperti Bu khofifah," ucap Ayu Fatma pada Surya. 

Ia berharap Khofifah ke depan bisa membawa kesejahteraan para buruh pabrik.  Meski saat ini PT Tjiwi Kimia sudah memenuhi aturan UMK dan UMSK,  namun ia berharap kondusi ekonomi jatim kian membaik. 

"Nggak ada naik harga, bumbu dapur,  sembako, itu yang penting," kata Khofifah. 

Hal senada juga disampaikan oleh Manager Humas PT Tjiwi Kimia,  Sugiyanto. Pria ini menjelaskan perusahaan memang tidak menyatakan dukungan secara kolektif. 

Namun kedatangan Khofifah ke pabrik tentu diapresiasi dan diberi kesempatan untuk menyapa langsung para pekerja. Sehingga para pekerja juga mendapatkan referensi langsung pada calon gubernur yang kini sedang berlaga di Pilgub 2018.

"Tapi kalau saya pribadi mendukung Bu Khofifah.  Saya menilai bahwa beliau memiliki konsen pada bidang ekonomi dan berkomitmen besar membuat Jatim lebih baik," kata Sugiyanto.

Menurut Sugiyanto,  ia awalnya masih belum menentukan pilihan siapa pasangan cagub dan cawagub yang akan ia dukung.

Namun setelah melihat debat publik yang diselenggarakan KPU Jawa Timur,  maka ia yakin untuk memeberikan dukungan untuk khofifah Emil. 

"Setelah lihat debat publik di televisi,  saya yakin untuk Bu Khofifah dan Pak Emil yang terbaik. Daribsegi penyampaian program,  lalu gagasannya itu sangat bagus untuk memajukan ekonomi Jawa Timur," katanya.

Lebih lanjut Khofifah dalam kunjungan itu mengatakan bahwa PT TJiwi Kimia ini merupakan industri yang masih perhatian mempertahankan industri padat karya.

"Itu sebabnya saya menganggap industri ini merupakan bagian dari sabuk kesejahteraan  masyarakat  Jawa Timur,  ini karena dari PDRB kita sebanyak Rp 2000 trilliun,  APBD hanya menyumbang kecil sekali, yaitu Rp 30 tirulliun,  artinya penyumbang terbesar PDRB kita adalah inudtsri dan geliat ekonomi kecil menengaj sampai kelas besar industri," kata Khofifah. 

Untuk itu, Khofifah berkomitmen bahwa dalam kepemimpinnnya kelak,  jika diberi kepercayaan warga Jatinm,  maka ia akan banyak menggalang strong partnership dengan privat sector. 

"Komunikasi dengan sektor industri ini juga sangat penting.  Maka akan kami usahakan untuk terkomunikasikan.  Agar program pemerintah selalu konek dengan dunia usaha," kata Khofifah. 

Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved