Sosok

Sosok - Aulia Khoiro Ummatin, dari Tata Busana Lalu Banting Setir ke Perhotelan

Aulia akhirnya memutuskan untuk banting setir mencari ilmu di bidang yang berbeda ketika lulus SMK.

Sosok - Aulia Khoiro Ummatin, dari Tata Busana Lalu Banting Setir ke Perhotelan
surya/delya octovie
Aulia Khoiro Ummatin 

SURYA.co.id | SURABAYA - Tata busana merupakan jurusan yang diambil Aulia Khoiro Ummatin (25) ketika ia masih sekolah di SMKN 6 Surabaya. Namun, ketertarikan Aulia pada dunia fashion memudar saat ia kelas 3.

"Awalnya seru sih, kelas 1 sama kelas 2 terasa asyik belajar tata busana. Tapi tidak tahu kenapa, lama-lama jadi tidak begitu tertarik lagi," tutur perempuan asli Surabaya ini, Rabu (23/5/2018).

Aulia sempat merasakan kesenangan berbelanja kain dan bahan-bahan lainnya, kemudian menjadikannya suatu karya busana.

Tetapi ia menyadari usaha untuk membuat sebuah baju memang berat.

"Senang memang, ketika baju sudah jadi lalu dipakaikan ke manekin. Tetapi ya prosesnya memang butuh usaha," jelas perempuan berambut lurus sebahu ini.

Pecinta kuliner ini akhirnya memutuskan untuk banting setir mencari ilmu di bidang yang berbeda ketika lulus SMK. Setelah melihat-lihat brosur perkuliahan, ia kemudian terpincut dengan kuliah di bidang perhotelan di PUSHKOM International, sebuah kampus perhotelan di Surabaya.

"Lumayan kaget ketika beralih dari tata busana ke perhotelan. Kalau di tata busana kan tidak diajarkan cara berkomunikasi dengan customer. Tapi di perhotelan, namanya hospitality ya kalau bicara harus berbahasa yang sopan dan formal," terangnya.

Aulia yang hampir setahun bekerja sebagai front officer di Novotel Samator Surabaya. Ia mengaku sudah nyaman dengan dunia perhotelan dan tak ingin mencoba bidang lain lagi.

"Rezekinya sepertinya di sini," ujarnya.

Penulis: Delya Octovie
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved