Sosok

Sosok - Bripka Anisa Saraswati, Tugas Pertama Langsung Jadi Ajudan Orang Penting

Di awal karier sebagai polwan, Bripka Anisa Saraswati diberi tugas jadi ajudan ibunda Presiden kelima RI Susilo Bambang Yudhoyono.

surya/samsul hadi
Bripka Anisa Saraswati 

SURYA.co.id | BLITAR - Bripka Anisa Saraswati (33), punya pengalaman berkesan saat pertama kali menjadi polisi wanita (Polwan). Di awal kariernya sebagai polwan, ibu tiga anak ini diberi tugas menjadi ajudan ibunda Presiden kelima RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Itu dinas awal saya menjadi polisi, mendapat tugas menjadi ajudan ibunda Pak SBY. Tugas itu menjadi pengalaman paling berkesan bagi saya," kata Anisa, Senin (21/5/2018).

Perempuan kelahiran Surabaya yang sekarang tinggal di Kota Blitar ini menjadi ajudan pribadi ibunda SBY mulai 2004-2007. Polwan berjilbab itu menemani ibunda SBY yang tinggal di kediamannya di Kota Blitar.

"Kalau ada undangan-undangan dari Pemda, saya ikut mendampingi ibunda SBY," ujarnya.

Sekarang Anisa menjabat sebagai Kasi Humas Polsek Kepanjenkidul di bawah Polres Blitar Kota. Perempuan yang berulang tahun pada 16 Januari ini mengaku juga menikmati jabatan sebagai Kasi Humas di Polsek.

Sebagai humas, penggemar tari tradisional ini semakin banyak berbaur dengan berbagai kalangan.

"Sebagai humas, saya jadi tahu informasi paling update. Saya juga banyak bergaul dengan masyarakat untuk mendapatkan informasi," ujar Anisa.

Jabatan Kasi Humas ini merupakan pengalaman baru bagi Anisa. Dia baru pertama kali berdinas di humas. Sebelumnya, Anisa pernah bertugas di Provost, Lantas, Intel, dan Polisi Pariwisata. Sekarang dia bertugas menjadi Kasi Humas di Polsek.

"Yang belum pernah hanya di Reskrim saja," ungkapnya.

Anisa sudah banyak mengalami suka duka selama menjadi Polwan. Sukanya, dia banyak teman dan bisa mengabdi ke negara. Dukanya, dia sering mendapat tugas mendadak saat libur. Dia tetap harus berangkat untuk menjalankan tugas.

"Sering saat libur ada tugas mendadak. Terpaksa harus meninggalkan anak-anak saat libur demi tuntutan tugas," ujarnya.

Penulis: Samsul Hadi
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved