Pilkada 2018

Khofifah-Emil Kembali Unggul Hasil Survei Alvara Research Center

Survei yang dilakukan dalam periode 29 April - 5 Mei 2018 dengan metode multistage random sampling melalui wawancara tatap muka pada 800 responden.

Khofifah-Emil Kembali Unggul Hasil Survei Alvara Research Center
surya/fatimatuz zahro
Khofifah - Emil dalam Debat Publik Pilgub Jatim. 

SURYA.CO.ID | SURABAYA - Pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Jawa Timur nomor urut 1, Khofifah Indar Parawansa - Emil Elestianto Dardak kembali unggul dalam survei publik yang diselenggalaran oleh lembaga independen.

Hari ini, Selasa (22/5/2018), Lembaga Survei Alvara Research Center merilis hasil survei terbaru untuk Pilgub Jawa Timur 2018.

Survei yang dilakukan dalam periode 29 April - 5 Mei 2018 dengan metode multistage random sampling melalui wawancara tatap muka pada 800 responden itu menghasilkan Khofifah-Emil unggul atas pasangan lawan di Pilgub Jatim, Syaifullah Yusuf - Puti Guntur Soekanrno.

Dalam survei itu, menunjukkan Khofifah-Emil mampu meraup suara sebesar 48 persen, sedangkan Gus Ipul-Puti hanya memperoleh 41,9 persen.

Survey tersebut mempunyai tingkat kepercayaan 95 persen, serta margin of error 3,46 persen.

"Hasil survey ini cukup mengejutkan. Karena pada survey sebelumnya September 2017 lalu, elektabilitas Khofifah hanya 35,9 persen di bawah Saifullah Yusuf dengan 46,6 persen," ungkap CEO Alvara Research Center, Hasanuddin dalam siaran pers, Senin (21/5/2018).

Hasanuddin menerangkan, elektabilitas Khofifah Indar Parawansa saat berpasangan dengan Emil Dardak mengalami lonjakan yang signifikan yakni sebesar 11,1 persen.

Sedangkan Saifullah Yusuf saat berpasangan dengan Puti Soekarno mengalami penurunan drastis sebesar 5,1 persen.

Dalam data hasil survei itu dapat dilihat distribusi dukungan terhadap pasangan kandidat ini berdasarkan jenis kelamin pemilih.

Terlihat bahwa pemilih wanita lebih condong mendukung pasangan Khofifah-Emil, yaitu sebanyak 54,4 persen.

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved