Berita Blitar

Pria Blitar Ini Sulap Limbah Rumah Tangga Jadi Kerajinan Diorama Diecast

Daru mulai menekuni membuat kerajinan diorama khusus diecast dari limbah rumah tangga sekitar tiga tahunan ini.

Pria Blitar Ini Sulap Limbah Rumah Tangga Jadi Kerajinan Diorama Diecast
surya/samsul hadi
Daru menunjukkan beberapa kerajinan diorama khusus diecast yang terbuat dari limbah rumah tangga di kediamannya, Jl Veteran, Kota Blitar, Minggu (20/5). 

SURYA.co.id | BLITAR - Tak ada yang tak mungkin di tangan seseorang yang kreatif. Warga Kota Blitar ini contohnya, Miryono Daru (44).

Daru menyulap limbah rumah tangga menjadi kerajinan diorama yang menarik. Kerajinan diorama karya Daru ini khusus sebagai tempat memajang koleksi miniatur mobil atau diecast.

Daru sedang menyelesaikan kerajinan diorama di ruang bagian belakang rumahnya, Jl Veteran, Kota Blitar, Minggu (20/5).

Ruang paling belakang di rumahnya itu dijadikan bengkel untuk membuat kerajinan diorama khusus diecast. Ruang itu lumayan luas ukuran 3 meter x 5 meter.

Terdapat satu meja panjang di ruang itu. Di atas meja terlihat ada beberapa kerajinan diorama diecast yang sudah jadi.

Bermacam limbah rumah tangga juga terlihat menumpuk di atas meja. Mulai karton bekas kardus, sabut kuas, sisir bekas, styrofoam bekas nasi, ranting pohon teh, dan tali pita menumpuk tak beraturan di atas meja.

Bermacam limbah rumah tangga itu merupakan bahan untuk membuat kerajinan diorama karya Daru. Bapak tiga anak ini mengumpulkan bahan-bahan itu dari mana saja.

"Saat di jalan lihat ada barang bekas yang bisa digunakan untuk bahan diorama saya bawa pulang. Kadang istri saya yang ngomel saat lihat saya bawa pulang sampah ke rumah lagi," kata Daru.

Daru mulai menekuni membuat kerajinan diorama khusus diecast sekitar tiga tahunan ini. Awalnya, pria berkulit kuning ini memang hobi mengoleksi miniatur mobil atau diecast.

Dia punya koleksi diecast lebih dari 300 buah. Daru iseng membuat diorama sendiri untuk memajang koleksi diecast miliknya.

Halaman
12
Penulis: Samsul Hadi
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved