Breaking News:

Liga 1

Menjamu Persija Jakarta, Persela Terancam Tidak Diperkuat Gelandang Asingnya Diego Assis

Menjalani pekan kesembilan, Liga 1 2018, Minggu malam (20/5/2018) di Stadion Surajaya, Lamongan

SURYAOnline/Khairul Amin
Aji Santoso (paling kiri), saat memberikan keterangan Pers, Sabtu (19/5/2018) jelang laga melawan Persija Jakarta. 

SURYA.co.id I LAMONGAN – Menjalani pekan kesembilan, Liga 1 2018, di Stadion Surajaya, Lamongan, Minggu malam (20/5/2018). Kala menjamu Persija Jakarta, tim berjuluk Laskar Joko Tingkir terancam tidak bisa diperkuat oleh gelandang asingnya, Diego Assis.

Pasalnya, gelandang berkebangsaan Brasil tersebut masih dalam tahap pemulihan dari cedera yang dialaminya kala Persela tandang ke markas PSIS Semarang di pertandingan pekan ketujuh.

Meskipun kondisi Diego Assis semakin membaik, Aji Santoso menyebut belum ada kepastian dia akan turun di laga besok menjamu Persija.

“Semoga Diego Assis besok malem bisa bermain, kemaren kondisinya sudah lumayan baik, karena tidak bermainnya satu pemain ini cukup mereduksi pergerakan lini tengah Persela,” ungkap Aji Santoso, Sabtu (19/5/2018).

Peran Diego Assis di lini tengah Persela sangat sentral, dari 7 pekan yang telah dilalui, pemain berumur 30 tahun tersebut selalu menjadi pilihan utama Aji Santoso. Pergerakan Diego kerap merepotkan pertahanan lawan, serta beberapa kali menciptakan umpan matang pada rekan yang lain.

Bahkan, hingga pekan kedelapan, pemain asal Brasil tersebut telah menciptakan dua gol penting, yaitu kala Persela berhasil menahan imbang Bhayangkara FC dengan skor 1-1, dan menahan imbang tim tamu Persebaya Surabaya juga dengan skor 1-1.

Aji memastikan, jika Persela bisa tampil full time dipertandingan besok, kemungkinan meraih kemenangan akan sangat besar.

“Kalau kita bisa tampil full time, kemungkinan meraih poin sempurna di kandang cukup besar, walaupun itu harus dengan perjuangan keras, karena Persija adalah tim bagus, dengan pemain-pemain berkualitas,” tambah pelatih asal Kepanjen, Malang tersebut.

Apalagi menurutnya, tim tamu berjuluk Macan Kemayoran, absennya kiper utama Andry Tani dipandang Aji sedikit menjadi titik lemah mereka, walaupun dia meyakini pemain pengganti yang ada di Persija juga memiliki kualitas sama.

“Semoga dengan celah yang ada (absennya Andry Tani, red), kita bisa memanfaatkan untuk meraih kemenangan di laga kandang,” pungkas Aji Santoso.

Penulis: Khairul Amin
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved