Bom Surabaya

Ini Alasan Warga Tolak Jasad Pelaku Bom Bunuh Diri Dimakamkan di TPU Putat Gedhe Surabaya

Ini alasan warga menolak jasad pelaku bom bunuh diri tiga gereja dan Mapolrestabes dimakamkan di TPU Putat Gedhe Surabaya

Ini Alasan Warga Tolak Jasad Pelaku Bom Bunuh Diri Dimakamkan di TPU Putat Gedhe Surabaya
kompas.com
Penggalian lubang makam di TPU Putat Gedhe Surabaya dihentikan oleh warga yang menolak pemakaman jenazah pelaku bom bunuh diri tiga gereja dan Mapolrestabes Surabaya. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Sepuluh jasad pelaku bom bunuh diri di tiga gereja dan Polrestabes Surabaya masih berada di ruang jenazah RS Bhayangkara Polda Jatim, Jumat (18/5/2018).

Jenazah para pelaku itu belum diambil keluarga dan dimakamkan karena ditolak warga Surabaya saat hendak dimakamkan di TPU Putat Gede, Sawahan, Surabaya, Kamis (17/5/2018) petang.

"Belum tahu kapan jenazah yang belum diambil ini mau diserahkan dan dimakamkan," kata Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Franz Barung Mangera, Jumat (18/7/2018).

Dia berharap, jenazah para pelaku bom di Surabaya bisa segera diambil guna dimakamkan lantaran proes identifikasi sudah selesai.

"Kami hanya bisa menunggu, sambil berharap semoga cepat selesai," ucap Barung.

Kesepuluh jenazah pelaku yang masih berada di ruang jenazah RS Bhayangkara, yakni Dita Oeproyanto (46), istri dan empat anaknya, yakni Puji Kuswati (43) dan empat anaknya Fadilah Sari (12), Pemela Riskika (9), Yusuf Fadil (18) dan Firman Halim (16).

Mereka merupakan pelaku bom bunuh diri di Gereja Santa Maria Tak Bercela Jl Ngagel Madya, GKI Jl Diponegoro dan Gereja Pantekosta Surabaya.

Sedangkan empat pelaku lainnya, yakni keluarga Tri Murtiono (50), istrinya, Tri Ernawati (43), M Dafta Amin Murdana (18) dan M Satria Murdana (15).

Baca: Warga Tolak Pemakaman Pelaku Bom Bunuh Diri Surabaya, Wali Kota Risma Pilih Menunggu Ini

Baca: PNS di Lamongan Ini Dilaporkan Polisi Usai Tipu Rekannya Rp 221 juta, Seperti Ini Modusnya

Baca: Mudik Lewat Jalan Tol, Ini Kocek yang Harus Disiapkan dari Jakarta hingga Surabaya

Ditolak Warga

Penolakan pemakaman pelaku bom bunuh diri di tiga gereja dan Mapolrestabes Surabaya itu dilakukan warga sekitar pemakaman umum.

Halaman
12
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved