Breaking News:

Sosok

Rima Lachidah:Tetap Bagi Waktu antara Kuliah dan Usaha

Antara kuliah dan usaha tak bisa dipisahkan. Setidaknya hal itu dijalani Rima Lachidah.

Penulis: Sugiyono | Editor: Parmin
surya/sugiyono
Rima Lachidah 

Surya/Moch Sugiyono
Rima Lachidah mahasiswi Uinsa yang banyak mengembangkan wirausaha, Jumat (18/5/2018).

SURYA.co.id | GRESIK - Antara kuliah dan usaha tak bisa dipisahkan. Setidaknya hal itu dijalani Rima Lachidah. Mahasiswi semester akhir Universitas Sunan Ampel (Uinsa) Surabaya kini tengan menggeluti berbagai dunia wirausaha. Hasilnya bisa untuk kuliah dan mencukupi kebutuhan keluarga.

Keterampilan dan kegigihan mahasiswi fakultas ilmu sosial dan ilmu politik ini banyak bersentuhan dengan  wirausaha. Walaupun mengembangkan usaha orang tua, tapi inovasi dan kreativitas terus dikembangkan.

"Usaha saya itu, selain usaha parry planner aku juga ada usaha lain yaitu prosuksi coklat. Untuk party planner masih baru berjalan satu tahun, sedangkan untuk usaha coklat sudah berjalan 4 tahun," kata Rima, sapaan akrabnya, Jumat (18/5/2018).

Putri pertama dari tiga bersaudara ini mengakui bahwa hasil usahanya untuk mencukupi kebutuhan keluarga  dan biaya kuliah.

Sebab pihak keluarga juga mendukung sehingga untuk membuat kue coklat party planner juga bisa dikerjakan bersama-sama.

"Untuk membagi waktu dengan kerjaan, biasaya aku lebih ke membagi bersama team dan keluarga. Kebanyakan party planner itu selalu weekend jadi gak seberapa mengganggu kuliah saya," imbuh alumnus MA Masyhudiyah Giri Kecamatan Kebomas.

Gadis kelahiran Gresik, 9 Juni 1995 itu enggan menyebutkan omzet usahanya, sebab saat ini dia fokus  menyelesaikan tugas akhir.

"Kesibukan saya saat ini menyelesaikan study yang tinggal menyelesaikan tugas akhir. Sambil traveling dan mengembangkan usaha," pukasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved