Berita Sidoarjo

DPR Desak Normalisasi Kalimati Untuk Atasi Banjir di Jabon Sidoarjo

Anggota DPR RI, Bambang Haryo mendesak agar segera dilakukan normalisasi Kalimati untuk mengatasi banjir langganan di Jabon, Sidoarjo

DPR Desak Normalisasi Kalimati Untuk Atasi Banjir di Jabon Sidoarjo
surabaya.tribunnews.com/m taufik
Anggota Komisi V DPR RI, Bambang Haryo saat berkunjung ke kawasan langganan banjir di Jabon, Sidoarjo. 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Banjir langganan di kawasan Jabon, Sidoarjo sampai ke telinga dewan di Komisi V DPR RI. Wakil rakyat di sana pun meminta problem ini segera dituntaskan.

Banjir di Jabon biasa menggenang sampai berminggu-minggu. Utamanya ketika musim hujan dan sungai di perbatasan Sidoarjo-Pasuruan itu tak mampu lagi menampung debit air.

"Solusinya, pemerintah harus segera melakukan normalisasi terhadap Kalimati," kata Bambang Haryo, anggota Komisi V DPR RI, Jumat (18/5/2018).

Setelah kemarin mengunjungi daerah langganan banjir di wilayah paling selatan Sidoarjo tersebut, politisi Gerindra ini mengaku sudah berkordinasi dengan berbagai pihak.

"Kami sudah berkoordinasi dengan Dinas PU Propinsi Jatim, Dirjen Sumber Daya Air, dan Dinas PUPR Pemkab Sidoarjo. Solusinya memang Kalimati harus dinormalisasi," tandasnya.

Selama ini, sejumlah wilayah di Jabon yang kerap menjadi langganan banjir diantaranya adalah Desa Kedungpandan, Kupang, Semambung, Tambak Kalisogo dan Desa Kedungrejo.

Karena daerah rendah, air yang menggenang ketika banjir tiba bisa mencapai dua Minggu. Bahkan beberapa warga menyebut beberapa kali banjir pernah menggenang sampai sekitar satu bulan.

Penulis: M Taufik
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved