Lebaran 2018

Jelang Mudik Lebaran, Ini Persiapan yang Dilakukan Polres Bojonegoro

Sat Lantas Polres Bojonegoro mulai melakukan sejumlah persiapan menjelang arus mudik lebaran 2018.

surya/m sudarsono
Petugas Satlantas Polres Bojonegoro saat di lokasi 9.0 Monitoring Center 

SURYA.co.id | BOJONEGORO - Sat Lantas Polres Bojonegoro mulai melakukan sejumlah persiapan menjelang arus mudik lebaran 2018.

Selain mempersiapkan kendaraan trail untuk mobilisasi dalam pengaturan lalu lintas, polisi juga melaunching Pos 9.0 Monitoring Center di Jalan Jokerti Jambean, Bojonegoro Kota.

Lokasi tersebut merupakan tempat pemantauan sejumlah lokasi rawan kemacetan, yang terpasang camera Closed Circuit Television (CCTV).

Kamera pemantau tersebut telah terkoneksi langsung dengan Dinas Perhubungan (Dishub) setempat.

"CCTV telah tersambung dengan Pos 9.0 Monitoring Center, petugas akan dimudahkan untuk mendeteksi lokasi-lokasi kemacetan," kata Kasat Lantas Polres Bojonegoro, AKP Aristianto, Rabu (16/5/2018).

Kasatlantas melanjutkan, jika terjadi emergensi, maka pihak personil bisa terjun ke lokasi secara langsung.

Hal itu merupakan tindak penanganan cepat petugas dalam mengamankan potensi kemacetan atau hal lainnya saat waktu lebaran.

"Ya kita persiapkan segala sesuatunya, mulai dari mobilisasi kendaraan trail, pembentukan monitoring center dan pemasangan CCTV juga," terangnya.

Aris menambahkan, jika diwilayah Bojonegoro ada empat titik rawan kemacetan, di antaranya dua titik di Kecamatan Baureno, yakni jalur Rel KA Bayeman dan simpang tiga pasar tepatnya di depan SMPN 1 Baureno.

Selanjutnya, titik rawan kemacetan juga sering terjadi di simpang empat Kecamatan Sumberrejo tepatnya depan pasar dan di Kecamatan Padangan.

"Ada empat titik rawan macet, untuk black spot masih tetap di satu titik yang di Jalan Raya Kecamatan Sumberrejo," tutup Aris.

Penulis: M. Sudarsono
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved